5 Cara Cepat Blog Anda Diterima Google Adsense

Cara Blog atau website anda agar disetujui oleh Google Adsense sangatlah mudah dan jangan pernah berfikir pesimis akan hal ini.

Google Adsense adalah produk google yang menyediakan layanan iklan dan penawaran menarik untuk perorangan maupun perusahaan.
Adsense
Google Adsense yang di pasang pada blog ataupun web anda nantinya akan membayar sang blogger dari kunjungan maupun klik iklan. Pembayaran oleh Google Adsense nantinya banyak cara sepertinya transfer langsung ke rekening sang blogger maupun melalui media pembayaran lainnya.

Sebelumnya, disini saya bukan bermaksud untuk pamer. Saya hanyalah seorang pemula di dunia blogger yang ingin berbagi pengalaman di acc (asese) adsense blogger untuk ke 2 kalinya.

Mungkin buat teman - teman yang sering di tolak dengan alasan "inventaris berharga sedang dibuat" tulisan saya ini akan sedikit mencerahkan.

Buat teman - teman yang masih ditolak adsensenya dengan alasan kurang lebih seperti yang saya tuliskan diatas, pertama pastikan artikel kita sudah cukup banyak. Minimal kisaran 15 lah. 

Karena saya sudah mencoba daftar adsense dengan artikel 9 saya ditolak dengan alasan diatas. Jumlah artikel memang bukan patokan, ada beberapa kasus 5 artikel sudah di acc (asese), tapi ada baiknya perbanyak jumlah artikel. 

Lagipula untuk apa terburu - buru mendaftar adsense jikalau artikel sama PV (page views) saja masih unyu".

Pastikan navigasi blog sudah baik, ada menu kontak, diclaimer, privacy policy, sitemap, home.

Pastikan juga tidak ada link/link keluar yang mati (biasanya blog download). Untuk mengeceknya bisa menggunakan web brokenlinkchecker.

Dengan tips sederhana ini, 2 blog saya sudah berhasil di acc
1 blog punya PV 500 dan satu blog lagi punya PV 10 (buat safelink) saja.

Intinya, diterima adsense atau tidak bukan karena visitor tapi seberapa niat dan fokus kita dalam bikin blog, sepertinya itu poinnya.

Sekali lagi saya tidak bermaksud untuk pamer dan sombong. Saya hanya ingin berbagi pengalaman, siapa tahu ada yang senasib dengan saya dan bingung mau tanya kemana.
Blog Cek-Page Speed dan Broken Link
Blog Cek : Page Speed dan Broken Link

Berikut ini beberapa tips agar blog anda disetujui dengan cepat oleh perusahaan Google Adsense;

1. Secara Umum Minimal Postingan atau Artikel Adalah 10 Artikel (Tulisan Blog).

Minimal kata dalam setiap artikel perlu dicermati misalkan dalam setiap konten minimal memiliki 500-1000 kata agar cepat di terima oleh Google Adsense.

Selain hal tersebut juga dalam konten hendaknya sesuai dengan Ejaan penulisan yang benar dan bermanfaat bagi pengunjung.

2. Artikel dan Konten Publish Harus Original 100%

Tulisan dalam setiap artikel yang anda buat hendaknya asli tidak boleh copy paste dari blog atau web lain, sehingga kualitas konten sangat baik.

Tata bahasa perlu dicermati dalam setiap artikel yang anda buat agar mudah dibaca, dipahami oleh pengunjung maksud dan tujuan anda menulis sebuah artikel.

3. Menu Navigasi : About, Kategori, Kontak, Sitemap, Privacy Policy dan Disclaimer

Dengan adanya menu-menu navigasi tersebut diatas para pengunjung lebih paham dan mudah mengerti maksud dari blog yang anda sampaikan mengenai apa.

Dari menu kategori blog pengunjung mudah untuk mensortir pilihan informasi yang lebih relevan atau dari navigasi Sitemap para pembaca blog anda akan sangat cepat mencari informasi yang anda berikan.

4. Umur Blog Minimal 3 Bulan

Selain umur blog yang setidaknya minimal 3 bulan, hendaknya memiliki artikel yang dipublish konsisten dengan gaya bahasa yang terus stabil, maksudnya sesuai dengan ejaan bahasa Indonesia yang benar dan baik.

Dengan umur minimal 3 bulan sudah hendaknya blog anda memiliki pengunjung diatas 500-1000 page views dan bisa langsung di daftarkan pada Google Adsense.

Selain umur blog juga umur sang publisher hendaknya diatas delapan belas tahun.

Untuk domain atau ekstensi sebuah blog atau website tidak diharuskan memiliki domain .com atau .id dan sejenisnya.

Tips Cara Blogging Terupdate : Cara Blog Online

5. Template Blog Harus Responsif

Tampilan tema blog anda hendaknya harus bisa dibuka pada mobile handphone dan desktop dengan rata kanan kiri yang baik dilihat oleh para pengunjung dan tidak ribet atau susah saat pengambilan sebuah link konten blog.

Template yang baik dan responsif merupakan syarat umum sebuah blog yang profesional sehingga pengunjung akan sangat betah berdiam dan membaca setiap informasi yang anda sampaikan.

Kesimpulan dari artikel ini dengan tips 5 cara agar cepat diterima Adsense adalah mempermudah para blogger pemula memulai bisnis online yang lebih baik.

2 Responses to "5 Cara Cepat Blog Anda Diterima Google Adsense"

Iklan Atas Artikel

OM Swastyastu, OM Awighnamastu Namo Siddham, OM Siddirhastu Tad Astu Svaha, 
OM Hrang Hring Sah Parama Sivaditya Ya Namah.

Kami Sebagai Publisher Online Menghaturkan Pangaksama Permohonan Maaf Ke Hadapan Ida Sanghyang Widhi Wasa (Ida Sanghyang Parama Kawi) Beserta Bhatara-Bhatari Leluhur Serta Junjungannya, Tatkala Kami Menceritakan Keberadaan Para Leluhur Yang Sudah Menempati Nirwana, Kiranya Kami Terlepas Dari Kutuk Neraka Apabila Kami Menyebarkan Informasi Dari Berbagai Sumber Yang Kurang Tepat Atau Adanya Kekeliruan. 

OM Tat Pramadat Ksama Svamam Ya Namah. OM Shanti, Shanti, Shanti OM.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel