Jangan Sombong Menjadi Manusia, Betapa Kecilnya Dirimu Di Alam Semesta ini

Alam Semesta
Berbanggalah menjadi seorang manusia sehingga tujuan kita dilahirkan kedunia ini adalah untuk memperbaiki diri baik secara sikap, sifat dan pikiran menjadi lebih bermanfaat untuk semua mahluk.

Apabila anda percaya dengan karma maka kehidupan yang sekarang sangat berpengaruh dengan kehidupan sebelumnya atau kehidupan sekarang merupakan cikal bakal dari perbuatan yang kita lakukan pada kehidupan sebelumnya.

Janganlah menjadi manusia yang diliputi oleh Sad Ripu yaitu enam musuh yang ada pada insan egois tingkah/pikiran manusia itu sendiri yakni;

1. Lobha adalah tingkah manusia yang rakus akan semua hal keduniawian semisalnya rakus akan kekuasaan, pangkat, makanan dan lainnya.

2. Mada adalah tingkah manusia yang arogan, sombong dan merasa paling hebat dan kuat. Contohnya bangga dengan kegantengan/kecantikannya, bangga/sombong dengan kekayaannya, sombong denga pangkatnya dan lain-lain.

3. Kama adalah sifat manusia yang nafsunya tidak bisa dikendalikan. Misalnya berapi-api ingin memiliki wanita cantik/cowok ganteng atau mengebu-ngebu ingin mejadi kaya raya, atau terlalu ambisius ingin punya sesuatu sampai mengorbankan keluarga.

4. Krodha merupakan sifat manusia yang pemarah dan emosi dalam segala hal, misal saat mabuk akan mudah marah dan merasa paling hebat/sakti.

5. Matsarya suatu tindakan manusia yang iri dengki kepada orang lain, contoh orang lain membeli mobil/motor sifat matsarya ini akan tumbuh merasa iri dengan orang tersebut sehingga timbul niat-niat jahat untuk mencelakainya.

Simak Video Berikut bagi anda yang merasa paling hebat, paling kuat, paling berkuasa, paling tinggi dan pintar atau bagi anda yang merasa paling kaya raya, silahkan buka video berikut sebagai pelajaran berharga anda.


Menjadi manusia sombong adalah sifat yang tidak patut dikembangkan, bahkan apabila anda tidak bisa mengendalikannya akan berdampak buruk untuk kehidupan diri sendiri.

Baca Juga Yuk Informasi dibawah ini;
Semoga dengan informasi ini bisa membuat anda menjadi manusia yang rendah hati, mawas diri dan eling siapa kita sebenarnya. Astungkara!

3 Responses to "Jangan Sombong Menjadi Manusia, Betapa Kecilnya Dirimu Di Alam Semesta ini"

  1. Hii sangat bermanffaat gan teirmkasih :)

    ReplyDelete
  2. Betul, karena di atas langit masih ada langit, lebih baik tetap merendah

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

OM Swastyastu, OM Awighnamastu Namo Siddham, OM Siddirhastu Tad Astu Svaha, 
OM Hrang Hring Sah Parama Sivaditya Ya Namah.

Kami Sebagai Publisher Online Menghaturkan Pangaksama Permohonan Maaf Ke Hadapan Ida Sanghyang Widhi Wasa (Ida Sanghyang Parama Kawi) Beserta Bhatara-Bhatari Leluhur Serta Junjungannya, Tatkala Kami Menceritakan Keberadaan Para Leluhur Yang Sudah Menempati Nirwana, Kiranya Kami Terlepas Dari Kutuk Neraka Apabila Kami Menyebarkan Informasi Dari Berbagai Sumber Yang Kurang Tepat Atau Adanya Kekeliruan. 

OM Tat Pramadat Ksama Svamam Ya Namah. OM Shanti, Shanti, Shanti OM.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel