6 Cara Instal Smadav Terbaru

Penggunaan teknologi berupa laptop saat ini sudah menjadi hal yang sangat rutin. Terutama, dalam pemenuhan pekerjaan yang mengharuskan menggunakan laptop. Namun, saat ini cukup banyak beredar virus yang dapat menyerang laptop. 

Terlebih, virus tersebut mampu untuk melakukan encrypt terhadap file dan membuat anda tidak bisa membukanya. Kini,anda bisa mencegah hal tersebut dengan menggunakan antivirus smadav. 

Tertarik mengetahui cara install smadav terbaru? Jangan bingung, kami akan membahasnya dengan sangat lengkap. 

Smadav menjadi salah satu antivirus terbaik saat ini. Update yang dilakukan oleh pihak smadav secara berkala mampu untuk menangkal maupun menghapus virus pada laptop. 

Terutama, untuk malware yang secara kasat mata terinstall di laptop anda. Mungkin, anda tidak menyadarinya namun smadav bisa melakukan pengecekan secara detail akan virus tersebut. 

Jadi, sangat direkomendasikan untuk menggunakannya. Bagi anda yang tertarik menggunakannya, baca lebih jelasnya cara install smadav terbaru pada artikel ini. 
Cara Install Smadav Terbaru 

Untuk melakukan instalasi antivirus smadav tidaklah rumit. Justru, begitu mudah dan dapat anda lakukan sendiri. Langkah yang harus dilakukan meliputi: 

Download Smadav
Instal Smadav

Langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu mendownload terlebih dahulu aplikasi smadav. Untuk saat smadav hanya bisa di install pada perangkat komputer dengan operating system windows. Baik untuk windows 32 ataupun 64 bit. 

Caranya sangat mudah, yaitu pertama kunjungi halamannya dengan Klik disini

Kemudian, anda akan di arahkan pada halaman resmi smadav. Setelah itu, akan tampil halaman dan di sisi kanan akan terdapat tulisan download. 

Smadav tersedia dalam dua versi yaitu smadav Free dan Smadav Pro. 

Untuk mencobanya maka gunakan versi gratis dan klik tombol download. 

Seperti pada gambar yang ditujukan diatas. 
Langkah Instalasi Smadav

Setelah anda mendownload aplikasi smadav 2019 yang hanya berukuran kurang lebih 1.63 MB saja. Maka, selanjutnya proses instalasi dari aplikasi smadav. Lebih jelasnya, ikuti langkah berikut ini. 

1. Jalankan aplikasi 

Jalankan Aplikasi smadav yang telah di download, kemudian klik kanan dan pilih “ Run as Administrator” untuk memberikan akses penuh terhadap pemasangan aplikasi. 

Maka, akan tampil pilihan setup language seperti dibawah ini. Tersedia dua bahasa yaitu Indonesia dan inggris lalu klik OK. 
Instal Smadav1
2. Tampilan Instalasi

Selanjutnya, akan tampil halaman untuk proses instalasi yang menginformasi pemasangan. Disini, untuk versi yang terbaru yaitu 12.7.3 dari aplikasi smadav. Maka, anda bisa klik lanjut. 
Instal Smadav2
3. Perjanjian Persetujuan

Pada halaman ini, anda akan diberikan informasi mengenai persetujuan yang harus di pahami. Untuk melakukan instalasi maka pilih “ saya setuju” dan klik pada tombol lanjut. 
Instal Smadav3
4. Perintah Tambahan

Halaman selanjutnya memungkinkan anda untuk dapat memilih perintah tambahan. Yaitu dapat menambahkan icon di layar dekstop serta mengizinkan pengiriman statistik untuk membantu pengembangan smadav. Anda bebas memilihnya kemudian klik pada tombol “ lanjut”. 
Instal Smadav4
5. Konfirmasi Pemasangan

Jika dirasa semua yang diperintahkan telah sesuai, maka anda hanya perlu klik pada tombol “pasang”. Maka akan secara otomatis aplikasi smadav melakukan penginstalan pada komputer. Untuk prosesnya sendiri tidak terlalu lama, hanya sekitar 1-2 menit saja. 
Instal Smadav5
6. Pemasangan Selesai

Terakhir, akan muncul halaman yang menginformasikan bahwa proses instalasi telah berjalan. Serta, memastikan bahwa aplikasi sudah terpasang dengan baik pada komputer. Kemudian, anda bisa klik pada tombol “ Selesai”.
Instal Smadav6
Menjalankan Aplikasi Smadav

Untuk memastikan aplikasi dapat berjalan dengan baik. Maka, anda bisa mencobanya secara langsung. Berikut cara menggunakan smadav pada komputer. 

1. Running Aplikasi

Menjalankan smadav yaitu dengan melakukan klik terhadap icon dari aplikasi smadav. Maka, jika menggunakan versi gratis akan muncul notifikasi yang memberikan informasi versi pada komputer. Cukup dengan klik pada tombol”OK”
Instal Smadav7
2. Tampilan Awal Aplikasi Smadav

Selanjutnya, anda akan dialihkan pada tampilan awal dari aplikasi smadav. Disini, terdapat beberapa fitur yang tersedia. Namun, untuk versi free hanya dapat melakukan scanner saja. 

Berbeda jika anda menggunakan versi pro(berbayar). Untuk melakukan scanning dapat dengan memilih folder yang akan di scan. Yaitu dengan klik centang pada folder, kemudian pilih scan cepat atau semua. Setelah itu, klik pada tombol scan. 
Instal Smadav8
3. Scanning Sedang Berlangsung

Terakhir, anda akan melihat proses scanning yang sedang berjalan. Tentu, dalam hal ini membutuhkan waktu yang cukup lama. Namun, smadav cukup baik dalam melakukan scanning dengan rinci. 

Namun, jangan khawatir karena anda bisa minimize aplikasi smadav saat proses scanning. Setelah ditemukan virus, anda hanya perlu klik “bersihkan”. Maka, otomatis virus hilang dan lenyap serta tidak bisa kembali lagi. Sangat keren bukan?
Instal Smadav9
Nah, begitulah cara install smadav terbaru yang perlu anda coba. Smadav menawarkan berbagai macam keunggulan dalam penanganan virus di laptop.

Jadi, bagi anda yang belum menggunakannya wajib untuk mencobanya. Lebih baik mencegah daripada laptop terserang virus. So, tunggu apa lagi? Cobalah sekarang juga !

1 Response to "6 Cara Instal Smadav Terbaru"

  1. Jujur saja gan,ane paling benci yang namanya antivirus. yang paling urama adalah smadav. krena segala yang berekstensi.exe dianggap virus oleh antivirus itu sendiri. btw bermanfaatlah artikelnya. karena banyak yang belum tahu install aplikasi.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

OM Swastyastu, OM Awighnamastu Namo Siddham, OM Siddirhastu Tad Astu Svaha, 
OM Hrang Hring Sah Parama Sivaditya Ya Namah.

Kami Sebagai Publisher Online Menghaturkan Pangaksama Permohonan Maaf Ke Hadapan Ida Sanghyang Widhi Wasa (Ida Sanghyang Parama Kawi) Beserta Bhatara-Bhatari Leluhur Serta Junjungannya, Tatkala Kami Menceritakan Keberadaan Para Leluhur Yang Sudah Menempati Nirwana, Kiranya Kami Terlepas Dari Kutuk Neraka Apabila Kami Menyebarkan Informasi Dari Berbagai Sumber Yang Kurang Tepat Atau Adanya Kekeliruan. 

OM Tat Pramadat Ksama Svamam Ya Namah. OM Shanti, Shanti, Shanti OM.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel