Cara Install Epson Printer L120 Series Dengan Mudah Tanpa Ribet

Cara install printer L120 series bisa anda lakukan dengan mudah tanpa menggunakan CD. Nah artikel ini akan mengulasnya untuk anda.
Epson L120 Series
Printer merupakan salah satu jenis hardware komputer yang digunakan untuk mencetak dokumen maupun foto. Tentunya perangkat keras satu ini sangat berguna dalam mendukung segala aktivitas anda.

Hal ini bisa dibuktikan dari banyaknya pengguna komputer atau laptop yang sudah menggunakan printer masing-masing. Terlebih bagi mereka yang sedang menempuh di dunia pendidikan, printer adalah perangkat pendukung yang tidak boleh dilupakan.

Jadi tidak mengherankan lagi jika perangkat keras ini mengalami peningkatan, khususnya dalam dunia pendidikan dan perkantoran. Nah bagi anda yang ingin membeli sebuah printer, maka anda harus mengetahui bagaimana cara menginstal printer epson dengan benar dan mudah. 

Anda tidak perlu khawatir, karena pada kesempatan kali ini kami akan memberikan ulasan lengkap mengenai cara install printer L120 series. Untuk itu simak pembahasan ini dengan baik.
Cara Install printer L120 Series Tanpa CD

Instalasi printer pada dasarnya bisa anda lakukan dengan mudah menggunakan CD yang sudah satu paket pada saat anda membelinya. Nah bagi anda yang mungkin tidak memilki CD driver epson l120, anda bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini.

1. Pertama-tama, silakan anda pastikan bahwa sudah mengisi penuh tabung tinta yang ada di samping printer.

2. Setelah itu download driver printer L120 Seriesnya.

3. Jika sudah selesai mengunduhnya, ekstrak file tersebut.
Instal Epson L120
4. Setelah itu jalankan file drivernya dengan cara klik kanan > Run as administrator. 
Instal Epson L120 Series
Catatan: matikan koneksi internetnya terlebih dahulu.

5. Selanjutnya akan muncul tampilan persetujuan atau “License Agreement”, silakan anda beri tanda centang lalu klik Next untuk melanjutkannya.

6. Kemudian akan muncul tampilan mengenai ketersediaan tabung tintanya, jika anda sudah mengisi diawal. Silakan klik Next kembali untuk melanjutkannya.
Instal Epson L120 Series 1
7. Pada jendela yang muncul, silakan klik Start & Connection untuk menginstal software pertama kali pada laptop anda. 
Instal Epson L120 Series 2
Tetapi bagi anda yang sebelumnya sudah pernah menginstal software ini, anda bisa memilih Additional Software. 

Dalam kasus kali ini kami memilih Start & Connection.

8. Klik Install untuk memulai proses instalasi
Instal Epson L120 Series  4
9. Tunggu sampai proses instalasinya selesai

10. Sebelum melanjutkan ke proses selanjutnya, pastikan bahwa proses instalasinya sudah selsai dan lampu power sudah berhenti berkedip. Agar lebih jelas anda bisa melihat gambar dibawah ini.
Instal Epson L120 Series  5
11. Nah setelah proses instalasinya selesai, maka langkah selanjutnya yaitu menghubungkan kabel usb printer L120 nya ke laptop atau komputer yang ingin anda gunakan. Maka secara otomatis laptop anda akan mendeteksi driver baru yang masuk.
Instal Epson L120 Series  6
12. Kemudian pastikan bahwa posisi pengunci tintanya sudah berada dalam posisi unlocking, lalu klik Next untuk melanjutkan.
Instal Epson L120 Series  7
13. Nah cara instal printer L120 tanpa CD sudah selesai da printer siap digunakan untuk mencetak dokumen maupun foto.
Instal Epson L120 Series  8
Baca Dong ini:
Cara Instal Printer L120 Series Menggunakan CD Driver

Nah bagi anda yang memiliki CD Driver anda bisa menginstal printer L120 dengan cukup mudah. Silakan anda ikuti langkah-langkahnya dibawah ini.

1. Masukan CD Drivernya

Langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu memasukan CD Driver printer L120 ke dalam laptop atau komputer yang ingin anda instal.

2. Menjalankan Setup

Setelah proses setup install printer anda jalan, silakan ikuti langkahnya dibawah ini. 

• Memilih bahasa : pada pilihan ini anda bisa menyesuaikannya dengan lokasi tempat tinggal. Dalam kasus ini kami sarankan agar anda menggunakan bahasa Indonesia saja.

• Bagian Persetujuan : pada bagian ini anda akan diminta untuk memberikan persetujuan terhadap instalasinya, untuk itu jangan lupa memberi tanda centang pada bagian Licence Agrrement.

• Ikuti setiap langkah yang ada sampai proses instalasi selesai

3. Menghubungkan Kabel USB dan Menghidupkan Printer

Tahap selanjutnya yaitu anda bisa memulai menghubungkan kabel USB ke dalam laptop anda. dengan catatan, bahwa proses instalasi tadi sudah selesai.

Memang anda bisa menghubngkannya pada saat proses instalasi, namun akan lebih baik jika hal ini dilakukan setelah proses instalasinya selesai.

4. Mengetes Printer

Ini merupakan tahapan terakhir dalam proses instalasi printer epson L120. Karena memang tujuan dari dilakukannya tes ini yaitu untuk membuktikan, apakah instal printer yang anda lakukan berhasil atau tidak. 

Nah untuk mengetahui hal tersebut, bisa anda ketahui dengan cara mengetesnya. 

Anda bisa mencetak sebuah dokumen atau gambar sesuai dengan keinginan. Selain itu anda juga bisa mengecek warna yang dicetak sudah sesuai apa belum.

Jadi itulah tutorial atau cara instal printer L120 series yang bisa anda ikuti. Printer saat ini merupakan kebutuhan pendukung yang sangat berguna dalam membantu aktivitas anda. 

Semoga dengan adanya artikel ini dapat memberikan pengetahuan dan manfaat untuk anda. selamat untuk mencobanya.

1 Response to "Cara Install Epson Printer L120 Series Dengan Mudah Tanpa Ribet"

Iklan Atas Artikel

OM Swastyastu, OM Awighnamastu Namo Siddham, OM Siddirhastu Tad Astu Svaha, 
OM Hrang Hring Sah Parama Sivaditya Ya Namah.

Kami Sebagai Publisher Online Menghaturkan Pangaksama Permohonan Maaf Ke Hadapan Ida Sanghyang Widhi Wasa (Ida Sanghyang Parama Kawi) Beserta Bhatara-Bhatari Leluhur Serta Junjungannya, Tatkala Kami Menceritakan Keberadaan Para Leluhur Yang Sudah Menempati Nirwana, Kiranya Kami Terlepas Dari Kutuk Neraka Apabila Kami Menyebarkan Informasi Dari Berbagai Sumber Yang Kurang Tepat Atau Adanya Kekeliruan. 

OM Tat Pramadat Ksama Svamam Ya Namah. OM Shanti, Shanti, Shanti OM.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel