Cara Sukses Blogger Pemula Sampai Profesional Terbaru

Apakah anda Ingin menjadi seseorang yang sukses dari bermain blog ?Jangan khawatir, Ketahui alur blogger pemula sampai sukses pada artikel ini. 

Sudahkah anda mengenal dengan dunia blogger? Mungkin, beberapa dari anda baru mendengarnya. Jadi, blogger merupakan sebutan dari mereka yang bermain blog. 

Bukan hanya menulis saja, melainkan mereka bisa mendapatkan penghasilan dari blog tersebut. Namun, hal ini tentu tidak dilakukan secara instan. 

Melainkan, membutuhkan beberapa alur yang cukup panjang. Tertarik mengetahui cara membuat blog gratis dan menghasilkan uang? 

Berikut akan kami bahas alur blogger pemula sampai sukses secara lengkap.  
Sebagaian orang menyangka bahwa membuat blog hanya membuang waktu. 

Padahal, justru dari membuat tulisan di blog maka dapat memperoleh penghasilan. Sebagai pemula, tentu masih bingung akan hal seperti ini. 

Perlu anda ketahui, bahwa sudah banyak sekali yang sukses di dunia blogger. Jadi, tidak ada salahnya bagi anda untuk memulainya bukan? Untuk itu, anda perlu membaca alur blogger pemula sampai sukses yang akan kami bagikan. 

Cara Sukses Blogger Pemula Sampai Profesional Terbaru dengan Alur Blogger Pemula Sampai Sukses di dunia maya,

Perjalanan untuk menjadi seorang blogger yang sukses tentu tidaklah mudah. Tetapi, yakinlah bahwa anda bisa melakukannya. Berikut alur yang perlu anda lakukan yaitu: 
1. Membuat Email Gmail
Cara Daftar Gmail
Langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu dengan membuat email. Pastikan bahwa anda membuat email menggunakan layana gmail. Karena, gmail inilah yang akan anda gunakan untuk terhubung ke berbagai keperluan blog. 

Ikuti cara dibawah ini untuk membuat emailnya

• Masuk ke halaman gmail dengan klik disini
• Kemudian, klik pada tulisan “buat akun”.
• Selanjutnya, isikan data diri anda dan klik berikutnya. 
• Berikutnya, isikan nomor telepon, tangal lahr dan jenis kelamin. 
• Lakukan verifikasi dari nomor telepon
• Gmail sudah siap untuk digunakan
2. Membuat Blog
Cara Daftar Blog
Alur berikutnya yang harus anda lakukan yaitu membuat blog. Karena, hal ini merupakan kunci utamanya. Saat anda rutin melakukan update terhadap blog, dan banyak yang mengunjunginya. 

Maka dapat di pastikan anda bisa memperoleh pengahasilan. Jadi, mulai dari sekarang untuk daftar blog dengan mengikuti cara berikut ini: 

• Pertama, masuk ke halaman blogger dengan klik disini
• Kemudian, Klik buat blog dan akan tampil informasi mengenai blog anda. 
• Isikan nama yang di inginkan dan buat alaman yang mudah di cari. 
• Klik buat blog, maka anda sudah sukses melakukan pembuatan blog.

3. Optimasi SEO
Cara SEO Blog
Tahapan selanjutnya yang harus anda lakukan yaitu memahami SEO. Sudahkah anda mengenalnya? 

Search Engine Optimization merupakan trik untuk membuat posisi blog anda berada di halaman pertama. Hal ini penting, agar blog anda mudah untuk di temukan oleh para pengunjung. 

Penggunaan SEO lebih di tujukan dengan kata kunci dalam pencarian di search engine. Kata kunci yang di bidik tentu memiliki persaingan yang tinggi. 

Jadi, dengan mempelajari teknik ini akan membuat blog anda lebih mudah di temukan oleh pengunjung. Selain itu, tentunya berguna untuk meningkatkan pengunjung blog. 
4. Daftar Adsense
Google Adsense
Selanjutnya, anda perlu mendaftar adsense. Jadi, Adsense merupakan program iklan yang dimiliki oleh google untuk para blogger. 

Bagi mereka yang memiliki blog dengan pengunjung banyak maka sangat wajib untuk mendaftarkannya. 

Karena, dengan adsense inilah penghasilan dari blog didapatkan. Berikut cara mendaftar adsense: 

• Menuju ke halaman adsense dengan klik disini
• Klik sign up now, dan akan tampil form pendaftaran. 
• Isikan alamat web, kemudian email dan klik next. 
• Maka, anda akan diarahkan pada tampilan halaman google adsense. 
• Kemudian, terdapat code yang dapat di tempel pada blog untuk proses review. 

5. Review Blog

Setelah anda memasang code tersebut pada blog, maka akan dilakukan proses review terhadap blog anda. Untuk review sendiri dilakukan bertahap yaitu untuk tahapan pertama dan kedua. Harap untuk bersabar saat proses review karena membutuhkan waktu yang cukup lama. 

Bahkan, bisa membutuhkan waktu sampai berbulan-bulan. Disinilah, anda sebagai blogger harus konsisten selalu melakukan update artikel. 

Selain itu, pastikan artikel yang di update tidak melanggar ketentuan google adsense. Yaitu sara, porno, download aplikasi dan yang termasuk kriteria ilegal. 

6. Pasang Iklan dan cara verifikasi pin

Saat pendaftaran adsense sudah di terima maka anda bisa memulai menggunakan iklannya. Tentunya, pada blog akan muncul iklan sesuai pada pemasangan iklan. Disini, anda harus terus meningkatkan pengunjung blog dan harus tetap update artikel secara rutin. 

Adsense menggunakan ambang batas pembayaran yaitu 100$. Namun, saat nominal sudah berjalan kurang lebih 20% dari batas ambang pembayaran maka dapat melakuakn verifikasi pin. 

Sangat mudah, anda hanya perlu meminta proses PIN. Kemudian, tunggu sampai datang surat. Setelah itu, buka surat dan gunakan PIN untuk verifikasi akun adsense anda. 

7. Cara payout dan promosi blog

Terakhir, untuk proses pembayaran dapat dilakukan dengan menggunakan beberapa bank pilihan. Berikut cara untuk melakukan payout: 

• Masuk ke akun adsense
• Kemudian, klik navigasi sebelah kiri dan pilih payments
• Klik tambahkan metode pembayaran
• Klik lanjutkan 
• Verifikasi penerima
• Klik simpan

Bagaimana, tertarik untuk menjadi blogger sukses? Anda dapat menggikuti alur blogger pemula sampai sukses diatas. Pastikan bahwa anda tetap konsisten terhadap apa yang sedang di kerjakan. Karena, untuk mencapai kesuksesan tentu butuh waktu. Semoga bermanfaat !

1 Response to "Cara Sukses Blogger Pemula Sampai Profesional Terbaru"

  1. Keliatan nya mudah tapi kenyataannya itulah loh bikin anu 😥

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

OM Swastyastu, OM Awighnamastu Namo Siddham, OM Siddirhastu Tad Astu Svaha, 
OM Hrang Hring Sah Parama Sivaditya Ya Namah.

Kami Sebagai Publisher Online Menghaturkan Pangaksama Permohonan Maaf Ke Hadapan Ida Sanghyang Widhi Wasa (Ida Sanghyang Parama Kawi) Beserta Bhatara-Bhatari Leluhur Serta Junjungannya, Tatkala Kami Menceritakan Keberadaan Para Leluhur Yang Sudah Menempati Nirwana, Kiranya Kami Terlepas Dari Kutuk Neraka Apabila Kami Menyebarkan Informasi Dari Berbagai Sumber Yang Kurang Tepat Atau Adanya Kekeliruan. 

OM Tat Pramadat Ksama Svamam Ya Namah. OM Shanti, Shanti, Shanti OM.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel