Diindeks, Meski Diblokir Oleh Robots.txt

Membuka email masuk (inbox gmail.com) bak diterpa badai pikiran dan otak terasa pusing setelah mendapatkan notifikasi dari google tentang indeks search engine konten blog kita terindeks oleh mesin pencari google tetapi diblokir oleh robots.txt.

Artinya apa?, Apakah berbahaya?, Apakah blog saya akan disuspend atau dihapus oleh google? 

Notifikasi Email masuk dari google search consule seperti berikut;
Diindeks, meski diblokir oleh robots.txt 1

Masalah Liputan baru terdeteksi untuk situs https://www.redsobek.com/
Masalah baru detected on https://www.redsobek.com/

Pemilik https://www.redsobek.com/ yang terhormat,

Search Console telah mengidentifikasi bahwa situs Anda terpengaruh oleh 1 masalah baru jenis Liputan.

Peringatan Teratas (maksimum 5)

Peringatan adalah saran untuk penyempurnaan. Sebagian peringatan dapat menyempurnakan tampilan Anda di Penelusuran; sebagian lagi dapat menjadi error di masa mendatang. Peringatan berikut ditemukan di situs Anda:

Diindeks, meski diblokir oleh robots.txt

Sebaiknya pelajari lebih lanjut masalah ini dan perbaiki jika memungkinkan agar situs Anda dapat memberikan cakupan dan pengalaman terbaik di Google Penelusuran.

Perbaiki Liputan Masalahnya?

Akhirnya saya mengklik tombol liputan masalahnya dan langsung menvalidasi masalah tersebut, alhasil notifikasi validasi email masuk kembali dikirimkan seperti berikut;
Diindeks, meski diblokir oleh robots.txt 22
*      Cara Membedakan Shortlink, Safelink dan Sitelink

**    Cara Buat Artikel Blog/Website Yang Benar

***   Cara Diterima Adsense 100% Jitu Ampuh

Diindeks, meski diblokir oleh robots.txt 2

Kami sedang memvalidasi perbaikan masalah Liputan Anda untuk situs https://www.redsobek.com/

Yth. pemilik https://www.redsobek.com/,

Google mulai memvalidasi perbaikan masalah Liputan di situs Anda. Khususnya, kami memeriksa ‘Diindeks, meski diblokir oleh robots.txt’, yang saat ini memengaruhi halaman 8.

Validasi memerlukan waktu beberapa hari; kami akan mengirimkan pesan kepada Anda saat proses selesai. 

Setelah di searching dari referensi pengalaman para blogger dan review dari master-master blogger, akhirnya banyak para blogger juga mengalami hal serupa, ini dikarenakan;

Settingan pada setelan preferensi penelusuran, tepatnya pada perayapan dan pengindeksan di robot.txt disetel kode anti indeks atau tidak untuk di indeks seperti pada gambar berikut;
Diindeks, meski diblokir oleh robots.txt 3

SOLUSI
1. Ubah Disallow:/search menjadi Allow:/search
2. Remove koding "No Index", pada HTML tema/template blog anda, biasanya kode "No Index" berada di antara kode <head> dan </head>,

Apabila cara dan kode poin 1 juga 2 tidak ada pada robot.txt dan Tema blog anda, kemungkinan Google Search consule mengindeks perayapan pada konten search saja, artinya konten anda aman-aman saja di mesin telusur google.
Diindeks, meski diblokir oleh robots.txt 4

Diindeks, meski diblokir oleh robots.txt: Halaman sudah diindeks, meskipun diblokir oleh robots.txt (Google selalu mematuhi robots.txt, namun tidak lagi jika seseorang menaut ke halaman tersebut). Kondisi ini ditandai sebagai peringatan karena kami tidak yakin apakah Anda sengaja memblokir halaman dari hasil penelusuran.

Kesimpulannya: Tidak perlu dikawatirkan untuk hal Diindeks, Meski Diblokir Oleh Robots.txt karena tidak akan berpengaruh terhadap perayapan dan search engine konten-konten artikel anda.

0 Response to "Diindeks, Meski Diblokir Oleh Robots.txt"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

OM Swastyastu, OM Awighnamastu Namo Siddham, OM Siddirhastu Tad Astu Svaha, 
OM Hrang Hring Sah Parama Sivaditya Ya Namah.

Kami Sebagai Publisher Online Menghaturkan Pangaksama Permohonan Maaf Ke Hadapan Ida Sanghyang Widhi Wasa (Ida Sanghyang Parama Kawi) Beserta Bhatara-Bhatari Leluhur Serta Junjungannya, Tatkala Kami Menceritakan Keberadaan Para Leluhur Yang Sudah Menempati Nirwana, Kiranya Kami Terlepas Dari Kutuk Neraka Apabila Kami Menyebarkan Informasi Dari Berbagai Sumber Yang Kurang Tepat Atau Adanya Kekeliruan. 

OM Tat Pramadat Ksama Svamam Ya Namah. OM Shanti, Shanti, Shanti OM.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel