Cara Membuka Les Privat Online

Metode belajar yang diterapkan pemerintah sudah beralih semenjak dunia digital mulai diluncurkan ke publik. Mengikuti perkembangan jaman, cara belajarpun berpindah. 

Tenaga pendidik mulai memanfaatkan kecanggihan teknologi tersebut untuk memberikan pelajaran kepada para siswanya.

Les Private Online

Hal ini menumbuhkan sebuah bisnis baru dalam bidang pendidikan bagi mereka yang berprofesi sebagai guru dan ingin mendapatkan income selain mengajar di sekolah, misalnya saja les privat. 

Bahkan tidak hanya sebatas itu, kursus-kursus semacam : bisnis, tehnik blogging, menulis, hingga bahasa pemrograman dan desain grafis, tak jarang juga bisa didapatkan ilmunya melalui sistem belajar secara online. 

Dan jika Anda ingin turut serta ambil bagian dalam bisnis ini, berikut adalah tips-tipsnya :

1. Tentukan Market

Menentukan target pasar Anda, itu hal yang terlebih dahulu harus dilakukan. Apa jenis kursus yang hendak ditawarkan, misalnya : bisnis, pelajaran sekolah, perkuliahan ataukah ketrampilan. 

Semuanya tentu harus dipetakan, siapa saja yang membutuhkan ini. Lalu buat semacam catatan kecil di buku.

2. Membuat Akun Sosial

Tehnik meyakinkan klien, agar percaya pada kemampuan Anda, adalah sesuatu yang mungkin sulit dilakukan sebab lewat di dunia maya. 

Hal ini tentu berbeda dengan yang terjadi di kehidupan nyata. Mereka bisa langsung mendengar testimoni mantan pelanggan yang pernah memakai jasa. 

Tapi tak usah cemas. Anda dapat mulai berinteraksi dengan para calon klien melalui akun sosial yang Anda miliki.

3. Kuasai Tehnik Meyakinkan Klien

Telah disinggung di atas bahwa memiliki akun sosmed itu penting sekali sebagai sarana memperkenalkan diri kepada audiens. 

Sebab hanya dengan cara ini mereka dapat mengenal dan mendeteksi keberadaan Anda. 

Untuk kali pertama berkenalan, jangan langsung berbicara tentang bisnis, tapi usahakan bersahabat dan mengenali. Jikapun pada akhirnya mereka tidak memakai jasa Anda, bisa dikomendasikan kepada orang lain. 

Karena itu dalam hal ini harus bersikap profesional. Tunjukkan kemampuan dengan memposting apa saja kepandaian dan prestasi akademik yang pernah diraih. 

Dengan begitu mereka menjadi yakin dan mantap saat memutuskan mengikuti les privat Anda.

4. Masuk Komunitas Tertentu

Selain mengandalkan pertemanan di akun sosmed, hal lain yang bisa dilakukan adalah dengan bergabung di grup atau komunitas. 

Di dunia maya banyak sekali tersebar, Anda bisa menyeleksi dan memilih ke arah mana masuk. 

Di sana bukan hanya mendapat calon target market saja yang ditemui. Akan tetapi mereka yang telah terlebih dahulu terjun dalam bisnis serupa, senang membagi pengalamannya. 

Bisa belajar banyak hal yang belum diketahui sebelumnya.

5. Membuat Website

Sama dengan bisnis online yang lain, keberadaan sebuah website juga sangat penting. Buatlah website dengan memakai domain yang mudah diingat dan juga hosting yang bagus. 

Kemudian isilah dengan konten-konten bermutu. Seperti : tulisan motivasi, foto-foto penghargaan atas prestasi dan juga keterangan tentang diri Anda.

Bisnis ini berbeda dengan bisnis-bisnis yang lain, sebab ada nilai mulia di dalamnya, bukan semata-mata tentang materi. 

Akan tetapi lebih kepada niat, untuk berbagi ilmu sehingga berguna bagi orang lain. Adapun fee yang didapat adalah bonus dari kerja keras Anda dalam meluangkan waktu. 

Berpikirlah dengan cara ini dan jangan hanya berburu tentang pendapatan saja. Sebab ilmu yang berguna akan menjadi ladang pahala nanti di akhirat, jadi tetaplah semangat.

0 Response to "Cara Membuka Les Privat Online"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

OM Swastyastu, OM Awighnamastu Namo Siddham, OM Siddirhastu Tad Astu Svaha, 
OM Hrang Hring Sah Parama Sivaditya Ya Namah.

Kami Sebagai Publisher Online Menghaturkan Pangaksama Permohonan Maaf Ke Hadapan Ida Sanghyang Widhi Wasa (Ida Sanghyang Parama Kawi) Beserta Bhatara-Bhatari Leluhur Serta Junjungannya, Tatkala Kami Menceritakan Keberadaan Para Leluhur Yang Sudah Menempati Nirwana, Kiranya Kami Terlepas Dari Kutuk Neraka Apabila Kami Menyebarkan Informasi Dari Berbagai Sumber Yang Kurang Tepat Atau Adanya Kekeliruan. 

OM Tat Pramadat Ksama Svamam Ya Namah. OM Shanti, Shanti, Shanti OM.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel