Cara Panduan Mendaftar Blogger Beserta Blognya

Blog merupakan singkatan dari web log yang merupakan aplikasi web berupa tulisan tulisan pada suatu laman web, tulisan ini disebut dengan postingan. Saat ini, blog termasuk situs laman pribadi yang banyak diminati. 

Karena selain dapat berbagi informasi, blog ternyata juga dapat menghasilkan uang bagi penulisnya. 

Daftar Blogger dan Blogspot

Membuat situs atau blog sebenarnya tidaklah sulit. Apalagi saat ini sudah banyak bermunculan situs situs penyedia layanan blog yang dapat digunakan secara gratis dan mudah. 

Beberapa situs penyedia layanan pembuatan blog gratis yang dapat anda manfatkan diantaranya adalah blogger.com (atau biasa disebut blogspot.com), wordpress.com, mywapblog.com dan masih banyak lagi. 

Nah untuk anda yang ingin tahu langkah langkah dalam membuat blog, dalah hal ini blogger, silahkan simak ulasan dibawah ini. 

Cara Mendaftar Blogger 

1. Karena blogger.com ini merupakan situs penyedia pendaftaran blog milik Google, maka langkah pertama yang harus anda lakukan adalah memastikan bahwa anda sudah memiliki akun email dari google (....@gmail.com atau ..........@gmail.co.id). 

Anda tidak bisa menggunakan email selain milik google. Jika anda belum memiliki akun email dari google, silahkan untuk mendaftar terlebih dahulu.

2. Setelah memiliki akun email google, anda harus memasuki laman blogger.com atau blogspot.com. kedua search engine tersebut akan menuju satu situs yang sama.

Daftar Blog


3. Kemudian akan muncul halaman utama login blogger. Isilah menggunakan alamat email dan password email anda. Apabila username dan password sudah benar, anda akan disajikan halaman utama dari situs blogger.

Daftar Blog 1


4. Dibagian kiri halaman tersebut terdapat pilihan blog baru yang dapat anda pilih. Untuk membuat blog, data yang diperlukan adalah judul (nama blog), alamat blog (....@blogspot.com) dan template atau pengaturan tampilan blog.

Daftar Blog 2


5. Pertama-tama ada Judul atau nama blog. Untuk judul, pastikan anda merepresentasikan apa yang akan anda tulis. Agar mudah dicari oleh pengguna google. 

Misalnya anda ingin menulis blog dengan tema hewan-hewan maka anda bisa memberi judul seperti Situs Fauna Indonesia, Ragam Fauna Indonesia dan lain sebagainya. 

6. Selanjutnya adalah Alamat. Isikan alamat blog menggunakan akhiran blogspot.com. untuk mempermudah, anda bisa menggurnakan judul blog anda sebagai alamat dengan memberi akhiran sesuai dengan ketentuan. 

Jika alamat yang anda masukkan sudah dogunakan oleh orang lain, akan ada tanda seru di segitiga kuning dibagian kanan alamat blog. Jika sudah begini, anda harus mengubah alamat anda sampai berakhir dan dapat digunakan.

7. Yang terakhir adalah pengaturan Template. Situs blogspot.com menyediakan beberapa tampilan / template blog bagus yang dapat anda pilih sesuai selera anda. Dengan begini, anda tidak perlu lagi mengatur satu persatu tampilan blog pribadi anda.

Daftar Blog 3


8. Langkah terakhir adalah memilih Buat Blog. Dan sudah, blog anda sudah jadi.
Langkah-langkah diatas merupakan panduan untuk mendaftar blog. Blog tersebut akan menjadi percuma jika anda tidak memposting apapun di sana untuk mendapatkan pengunjung. 

Berikut ini beberapa tips untuk mendapatkan banyak pengunjung untuk blog anda.

1. Fokus pada satu tema yang menarik dan anda kuasai. Misalnya jika anda hobi memelihara hewan atau and amerupakan ahli fauna, anda dapat fokus pada tema fauna.

2. Bahas artikel yang sedang banyak dibicarakan di masyarakat. Contohnya, jika mayarakat sedang banyak membicarakan kucing jenis baru, anda bisa mengulasnya secara detail mulai dari ciri –cirinya, cara merawatnya dan lain sebagainya.

3. Lakukan secara kontinyu (terus menerus). Hal ini merupakan hal yang sulit dilakukan oleh blogger pemula. Untuk memastikan blog anda tetap berjalan, pastikan anda memiliki jadwal posting yang teratur (seminggu 2 kali atau sebulan 8 kali). 

Dengan begitu, anda akan terbiaa untuk memposting artikel bermanfaat yang dapat menarik minat pembaca untuk mengunjungi blog anda.

Nah demikian tadi ulasan lengkap mengenai Cara Panduan Mendaftar Blogger Beserta Blognya. Semoga informasi diatas dapat membantu !

0 Response to "Cara Panduan Mendaftar Blogger Beserta Blognya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

OM Swastyastu, OM Awighnamastu Namo Siddham, OM Siddirhastu Tad Astu Svaha, 
OM Hrang Hring Sah Parama Sivaditya Ya Namah.

Kami Sebagai Publisher Online Menghaturkan Pangaksama Permohonan Maaf Ke Hadapan Ida Sanghyang Widhi Wasa (Ida Sanghyang Parama Kawi) Beserta Bhatara-Bhatari Leluhur Serta Junjungannya, Tatkala Kami Menceritakan Keberadaan Para Leluhur Yang Sudah Menempati Nirwana, Kiranya Kami Terlepas Dari Kutuk Neraka Apabila Kami Menyebarkan Informasi Dari Berbagai Sumber Yang Kurang Tepat Atau Adanya Kekeliruan. 

OM Tat Pramadat Ksama Svamam Ya Namah. OM Shanti, Shanti, Shanti OM.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel