Panduan Cara Daftar Email Gmail

Satu Hal yang wajib kalian ketahui, jika panduan cara daftar email dari situs gmail.com sudah banyak yang memberikan tutorialnya tetapi semua itu relatif dan sama saja.

Bagaimana kita menerima dan menerapkannya agar memiliki email yang selalu aktif. Dalam artikel ini kami memberikan tips yang unik dan semoga bermanfaat.  

E-mail (electonic mail atau surat elektronik) merupakan salah satu sarana komunikasi paling penting bagi manusia di zaman ini. 

Sekarang, email sepertinya sudah menjelma sebagai sarana komunikasi wajib yang harus dimiliki siswa, mahasiswa, pekerja bahkan hingga ibu rumah tangga dirumah.

Tulisan Redsobek Berikut Unik 100%:

Pada berbagai situs pun, alamat email menjadi salah satu syarat peting untuk mendaftar. Meskipun saat ini sudah banyak bermunculan aplikasi komunikasi lain seperti WhatsApp, LINE ataupun Messenger, email tetap menjadi sarana komunikasi formal yang dapat diandalkan.

Nah, sebagaimana yang kita tahu, salah satu penyedia layanan email paling terkenal didunia, ialah google. Sebagai perusahaan yang tidak tertandingi, penggunak email dari google (biasa disebut gmail) juga terus bertambah setiap harinya. 

Untuk anda yang membutuhkan panduan cara daftar email gmail, berikut ulasannya:

1. Pertama-tama, tentu anda harus masuk ke laman google mail. 

Cukup ketikkan “gmail” pada search engine google atau address bar browser anda, maka halaman gmail akan terbuka.
Buat Akun Gmail
2. Setelah halaman terbuka, pilih pada pilihan “Buat Akun” yang biasanya terdapat di bagian atas halaman atau di tengah halaman, seperti tampak gambar diatas.


3. Setelah dipilih, halaman akan menunjukkan formulir pendaftaran gmail. Isilah semua kolom dengan lengkap dan data yang asli. 

Form tersebut terdiri atas nama, username (biasanya pilihan username akan tersedia begitu anda mengisi nama awal dan nama akhir anda), password, tanggal lahir, gender, nomor telepon (angka 0 diganti dengan angka +62 sebagai kode negara Indonesia) dan lokasi.
Buat Akun Gmail 1
4. Sedikit tips untuk mengisi username dan password, sebaiknya anda mengisi dengan kalimat yang mudah anda ingat namun unik. 

Seringkali, pengguna gmail harus bermasalah dengan akunnya hanya karena lupa password atau alamat emailnya.

5. Ingat, isilah nomor telepon anda dengan nomor telepon yang anda gunakan sekarang dan aktif. Biasanya, google akan mengkonfirmasi sesuatu atau menginformasikan sesuatu melalui nomor telepon.

6. Setelah semua data telah anda pastikan lengkap dan benar, pilih “next” untuk berganti pada langkah selanjutnya.

7. Biasanya akan muncul syarat dan ketentuan penggunaan akun gmail yang harus anda baca, pahami dan ketahui. Setelah memastikan anda paham dan seuju, pilih “I AGREE”.

8. Langkah selanjutnya adalah konfirmasi nomor telepon dan pemberian kode aktivasi melalui pesan singkat (SMS) atau telepon (voice call).

9. Masukkan kode verifikasi yang dikirim oleh google pada kolom yang disediakan. Kemudian pilih lanjutkan.
Verifikasi Akun Gmail

10. Jika kode verifikasi berhasil, maka registrasi atau pendaftaran akun gmail anda sudah berhasil. Dan gmail siap anda gunakan untuk berkomunikasi.

Meskipun bukan satu satunya penyedia layanan email, gmail tetap menjadi favorit masyaraka loh. 

Mau tahu kelebihan gmail dibanding halaman layanan lain :

1. Dapat singkron dengan seluruh aplikasi besutan google lainnya seperti youtube, google chrome, play store dan masih banyak lagi.

2. Dapat login banyak akun dalam satu waktu

3. Kapasitas penyimpanannya tidak terbatas sehingga cocok digunakan untuk menyimpan tugas – tugas.

4. Akun gmail tidak memiliki batas kadaluarsa meskipun tidak dibuka bertahun tahun asalakan anda masih mengingat username dan password yanganda gunakan.

5. Fasilitas gmail dapat menampilkan lampiran secara langsung tanpa hars didownload terlebih dahulu.

6. Memiliki fitur anti spam terbaik di dunia sehingga email spam (sampah) tidak mudah masuk di email anda.

Bagaimana? Sekarang sudah bisa bukan membuat email sendiri? Pastinya tidak serumit yang dibayangkan.

Itulah tadi ulasan lengkap mengenai Panduan Cara Daftar Email Gmail. 
Salam Blogger Resdobek.

0 Response to "Panduan Cara Daftar Email Gmail"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

OM Swastyastu, OM Awighnamastu Namo Siddham, OM Siddirhastu Tad Astu Svaha, 
OM Hrang Hring Sah Parama Sivaditya Ya Namah.

Kami Sebagai Publisher Online Menghaturkan Pangaksama Permohonan Maaf Ke Hadapan Ida Sanghyang Widhi Wasa (Ida Sanghyang Parama Kawi) Beserta Bhatara-Bhatari Leluhur Serta Junjungannya, Tatkala Kami Menceritakan Keberadaan Para Leluhur Yang Sudah Menempati Nirwana, Kiranya Kami Terlepas Dari Kutuk Neraka Apabila Kami Menyebarkan Informasi Dari Berbagai Sumber Yang Kurang Tepat Atau Adanya Kekeliruan. 

OM Tat Pramadat Ksama Svamam Ya Namah. OM Shanti, Shanti, Shanti OM.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel