Jinggling atau Search Enginge Google Normal?

Begitu banyaknya artikel tentang jingling dan cara mengantisipasinya, tetapi sangat langka dan unik sekali apakah search engine tersebut termasuk hasil pencarian jingling atau hanya search engine normal dari google.

Mari kita bahas secara singkat dan padat serta solusi langkah apa saja yang dipakai.

Jingling memang tidak akan sirna dan tidak akan pernah hilang karena adanya rasa iri hati dari insan manusia. Jingling hilang apabila mental dan sifat manusia yang jahil itu mawas diri dan bisa bersyukur.

Ada yang belum paham apa itu Jingling?

Secara inti jingling itu merupakan search engine palsu atau bot, sehingga berakibat page views statistik blog kita akan meningkat tajam perhari ini atau bahkan beberapa hari.

Kelebihan dari jingling itu hanya sedikit daripada dampak yang diperoleh blogger kita,

Manfaatnya: meningkatkan rangking blog dimata alexa.com sehingga blog kita lebih terlihat profesional.

Kerugiannya: search engine palsu yang tidak organik dari pencarian para pengunjung karena memakai sistem bot atau otomatis search engine. Tentunya berdampak pada pelanggaran ketentuan google seperti:

* Apabila review Google adsense akan ditolak dengan tegas, apabila sudah memiliki iklan google tentunya akan kena suspend dalam beberapa hari.

Efek lain dari Jingling, secara lebih spesifik domain dan pages autorithy blogger agar turun secara kualitas, berdampak pada serf dan page rank berkualitas buruk.

Jingling Atau Search Engine Google 1Seperti pada tampilan statistik blog Redsobek.com ini, pada tanggal 8 July sampai tanggal 11 July search engine URL Perujuk-nya tetap tidak menunjukan tanda-tanda akan normal tentunya dengan search engine garis miring (/), seperti:
https://www.google.com/ atau
http://www.google.com/ atau
http://www.google.co.id/

Apabila terdapat search engine yang lain tanpa tanda garis miring, perlu dicurigai sebagai jingling.

Tampak seperti pada gambar disamping terdeteksi beberapa URL Perujuk search engine dari google berbagai negara seperti:
http://www.google.ae,
http://www.google.ru atau
http://www.google.gr

Setelah berkonsultasi dengan beberapa para blogger lainnya dari komunitas blogger Indonesia yang berpengalaman, saya sebagai admin Redsobek.com menyimpulkan, jika URL Perujuk search engine tersebut normal bukan jingling karena sudah di review beberapa hari sampai sebulan lebih dengan beberapa orang pakar dan diteliti dengan analisa yang akurat per hari, mingguan dan bulanan.

Cara mengeceknya seperti ini:

Langkah-langkah mengecek Jinggling atau Search Enginge Google Normal

1. Masuk ke alamat yang dicurigai sebagai jingling bot seperti google.gr / google.ru / google.ae

2. Dikolom pencarian ketikan situs anda, contoh=> "site:Redsobek.com",

3. Klik 1 dari daftar pencarian

4. Sampai tahap ini berhasil mengirim statistik berdasarkan alamat refferer yang diinginkan

5. Pembuktikan apakah URL Perujuk search engine palsu atau jingling, silahkan Login pada blogger anda dan lihat pada Dashborad blogger anda

6. Pilih Statistik =>> Sumber Lalu Lintas (Traffic Sources=>> pilih Sekarang (Tab Day=>> dan Lihatlah hasilnya

7. Done 

Tampilannya seperti ini:

Jingling Atau Search Engine Google


Semoga bermanfaat informasi yang kami berikan tentang  URL Perujuk dan Situs perujuk, apakah termasuk Jinggling atau Search Enginge Google Normal?.

Apabila terdapat kekeliruan informasi, kiranya dikoreksi bersama dan sertakan link Redsobek.com bagi anda ingin men-share ilmu blogger ini.

1 Response to "Jinggling atau Search Enginge Google Normal?"

Iklan Atas Artikel

OM Swastyastu, OM Awighnamastu Namo Siddham, OM Siddirhastu Tad Astu Svaha, 
OM Hrang Hring Sah Parama Sivaditya Ya Namah.

Kami Sebagai Publisher Online Menghaturkan Pangaksama Permohonan Maaf Ke Hadapan Ida Sanghyang Widhi Wasa (Ida Sanghyang Parama Kawi) Beserta Bhatara-Bhatari Leluhur Serta Junjungannya, Tatkala Kami Menceritakan Keberadaan Para Leluhur Yang Sudah Menempati Nirwana, Kiranya Kami Terlepas Dari Kutuk Neraka Apabila Kami Menyebarkan Informasi Dari Berbagai Sumber Yang Kurang Tepat Atau Adanya Kekeliruan. 

OM Tat Pramadat Ksama Svamam Ya Namah. OM Shanti, Shanti, Shanti OM.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel