4 Cara Masak Mie Instan Agar Sehat 100%

Mie instan makanan sejuta umat yang murah dan cepat disajikan. Hanya dengan harga berkisar 2000-2500 rupiah saja anda sudah bisa menikmati sedapnya  makanan cepat saji ini.


Tetapi mitos yang beredar di masyarakat belakangan ini banyak menilai jika mie instan memiliki gizi yang buruk atau tidak baik bagi tubuh dalam jangka waktu yang lama karena kandungan gizi yang sedikit.


Tetapi masih dalam perdebatan atau pro kontra, karena selain rasa yang pas di lidah para masyarakat menengah kebawah, juga dari segi harga yang relatif murah meriah.

Mie Instan Sehat

Berikut ini ada beberapa cara atau tips dari REDSOBEK.com berikan bagi anda penikmat mie instan agar mie instan yang anda konsumsi lebih bergizi dan sehat tentunya:


Cara Pertama,

4 Cara Masak Mie Instan Agar Sehat
Tambahkan Mie instan yang anda hidangkan dengan asupan makanan bergizi, misalnya dari makanan empat sehat lima sempurna.


Pastikan kandungan dalam mie instan yang akan anda santap cukup nutrisi dan vitaminnya seperti halnya mencampur mie instan tersebut saat memasak dengan berbagai tambahan sayuran atau daging yang seperlunya.


Kandungan dalam mie itu adalah karbohidrat dan kalori artinya mirip seperti nasi atau roti, maka lengkapi sayuran-sayuran rekomendasi Redsobek.com seperti sayuran bayam, tomat, kacang polong sayur sawi atau lainnya.


Cara Kedua,

Sayuran adalah bahan pelengkap yang tepat untuk menambahkan asupan gizi pada mie instan, misalnya lagi seperti sayuran brokoli atau sayuran wortel di iris tipis-tipis yang di tambahkan ke hidangan mie instan anda mampu menyerap berbagai manfaat.


Brokoli atau wortel yang merupakan sumber vitamin A dan antioksidan, tentunya baik bagi tubuh walau anda setiap saat menghidangkan makanan mie ini.


Jadi anda tidak perlu kawatir lagi atau takut untuk menyantap hidangan mie instan ini walaupun masih banyak yang takut setiap hari mengonsumsi mie instan.


Cara Ketiga,

4 Cara Masak Mie Instan Agar Sehat1Mie instan yang anda beli bisa anda olah dengan cara ditumbuk atau di haluskan, caranya:


Ambil penggiling atau penghalus adonan mie instan atau tumbukan cabai,
Selanjutnya haluskan dengan dicampur bumbu-bumbu dan telur hingga seperti olahan sate laut Bali.


Berikutnya ambil minyak dan goreng adonan yang halus tadi (tentunya sudah di potong sesuai selera), hidangan ini tanpa sayuran, tetapi alangkah baiknya hidangkan dengan sayuran yang sehat agar lebih seimbang.


Cara Keempat,

Hidangkan bersama keluarga agar terasa nikmatnya, karena apabila anda menikmatinya sendiri, tentu agak kurang greget rasa dan gurihnya.


Bersama keluarga atau teman saat nonton bareng, saat  pesta akan lebih sehat. Buktikanlah!


Catatan : 

Apapun makanan yang secara instan di konsumsi itu tidak baik bagi tubuh, tetapi apabila di tambahkan dengan mekanan penyeimbang menjadikan makanan yang di konsumsi lebih sehat bagi tubuh.

2 Responses to "4 Cara Masak Mie Instan Agar Sehat 100%"

  1. Kalo dihaluskan gak jadi mie dong om wkkkw

    ReplyDelete
  2. dari kecil saya sudah suka makan mie instant, selain enak mie instant mudah diolah. cara mengolah mie instant dengan sayuran saya sudah sering dan yang belum pernah adalah cara yang ketiga....nanti saya akan mencobanya dirumah. terimakasih artikelnya sangat bermanfaat.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

OM Swastyastu, OM Awighnamastu Namo Siddham, OM Siddirhastu Tad Astu Svaha, 
OM Hrang Hring Sah Parama Sivaditya Ya Namah.

Kami Sebagai Publisher Online Menghaturkan Pangaksama Permohonan Maaf Ke Hadapan Ida Sanghyang Widhi Wasa (Ida Sanghyang Parama Kawi) Beserta Bhatara-Bhatari Leluhur Serta Junjungannya, Tatkala Kami Menceritakan Keberadaan Para Leluhur Yang Sudah Menempati Nirwana, Kiranya Kami Terlepas Dari Kutuk Neraka Apabila Kami Menyebarkan Informasi Dari Berbagai Sumber Yang Kurang Tepat Atau Adanya Kekeliruan. 

OM Tat Pramadat Ksama Svamam Ya Namah. OM Shanti, Shanti, Shanti OM.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel