Cara Hilangkan "Shadowban" Instagram

Shadowban atau Shadow Banned Instagram adalah suatu kejadian media sosial instagram menurun secara signifikan, baik itu dari interaksi, jumlah followers atau postingan terbaru tidak muncul pada hastag yang dipergunakan.

Shadowban

Shadowban ini siapapun bisa terkena dan kita tidak langsung mengetahuinya pada akun instagram anda. Shadowban ini merupakan tindakan untuk memblokir pengguna dari komunitas online dan mereka tidak menyadari bahwa mereka telah diblokir.

Pada akun Instagram yang diakses, setiap akun yang terkena Shadowban tidak bisa menampilkan postingan terbaru karena disembunyikan dengan menghidden tampilan post terbaru. 

Postingan yang terhidden ini tidak muncul apabila pengguna instagram tidak mengikuti sang publisher sebagai followernya, akibatnya pemilik akun tidak bisa berkembang dari segi perform follower atau like.

Secara spesifik lagi mungkin bisa dijelaskan, apabila postingan baru yang dipublish memakai hastag yang digunakan dan orang mencari hastag tersebut akan terlihat oleh para follower anda saja.

Resikonya tentu saja jangkauan promosi sangatlah terbatas, sebab orang-orang sangat banyak sekali mencari informasi tertentu dari hastag yang dipergunakan.

Yang menjadi pertanyaan untuk sekarang ini adalah:

# Kenapa bisa terkena Shadowban?
# Apakah yang menyebabkan terjadinya Shadowban?


Manfaat dari Shadowban itu yakni untuk mencegah tindakan dan perilaku tertentu, seperti postingan berbau spam, ujaran kebencian yang tidak pantas, atau ujaran kasar berbau rasis.

Tetapi dalam kasus Shadowban yang lainnya, terhadap resiko terkena shadow ban pun bisa terjadi pada konten post yang dipublish tidak berbau ujaran kebencian atau spam karena memiliki hastag yang terlalu banyak dan terjadi berulang-ulang secara signifikan.

Akibat dari hastag yang dibuat secara berulang-ulang tentu saja akun instagram anda akan di banned secara permanen oleh pihak Instagram.

Kenapa hastag berulang-ulang tidak diperbolehkan oleh manajemen instagram!

Kemungkinan hal ini adalah upaya dari Instagram untuk mengarahkan pengguna agar beriklan menggunakan akun bisnis jika ingin menjangkau lebih banyak orang. Mungkin anda juga masih ingat perubahan jangkauan facebook yang cukup drastis! hampir sama konsepnya.

Tips Menghindari dan Mengatasi Shadowban


Jangan memakai hastag yang dilarang oleh instagram, apabila sudah terpakai maka segera hapus dari akun instagram anda.

Memakai hastag yang populer dan dipergunakan oleh orang banyak, jangan terlalu sering dipakai karena dianggap spam.

Jangan memakai software atau mesin bot instagram untuk meningkatkan follower atau like, jika terpaksa, maka pergunakan secara hati-hati dan tidak berlebihan.

Apabila terlihat atau terjadi tanda-tanda shadowbanned maka istirahatkan akun instagram anda beberapa hari, biasanya 2-4 hari agar kembali normal.

Coba alihkan akun instagram anda dari akun personal menjadi akun bisnis instagram dan biasanya cara ini bisa mengatasi shadowban pada akun instagram.

Untuk tindakan lebih lanjut, anda bisa melaporkan (report) permasalahan yang terjadi pada akun anda kepada pihak instagram.

Cek Akun Instagram Anda Terkena Shadowban atau Aman-aman Saja

Cara Pertama, Silahkan anda membuat post baru pada akun instagram anda dan sertakan hastag yang sering anda pergunakan. Selanjutnya anda cek dari akun instagram lainnya, seperti akun instagram pacar anda, istri atau teman.

Cek post baru yang anda posting tadi, lebih detail dan akuratnya gunakan ip addres yang berbeda, apabila postingan yang anda post tadi tidak muncul artinya anda terkena Shadowban dari orang yang tidak anda ketahui.


Cara Kedua, Pakailah aplikasi Analisis Shadowban, selanjutnya copy link postingan anda, lalu pastekan dibagian Media URL, dan lihatlah hasilnya.

Walau akurasi secara real aplikasi analis Shadowban ini belum teruji secara baik, tidak ada salahnya anda mencobanya. Aplikasi analisis Shadowban bisa diperoleh dari masing-masing playstore handphone anda.

NB: Untuk aplikasi analisis Shadowban, apabila anda diminta hak akses login, bisa anda abaikan agar tidak terjadi salah paham dalam akses akun multiple login.

Semoga informasi Cara Hilangkan "Shadowban" Instagram yang terbaru ini bisa bermanfaat dan tidak kurang kami memberikan motivasi selalu berkreatifitas demi tercapainya blogger Indonesia yang mapan dan sukses.

1 Response to "Cara Hilangkan "Shadowban" Instagram"

  1. Follower instagram saya sedikit sekali jadi urusan shadowban ini saya masih kurang berpengaruh terhadap saya hehe.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

OM Swastyastu, OM Awighnamastu Namo Siddham, OM Siddirhastu Tad Astu Svaha, 
OM Hrang Hring Sah Parama Sivaditya Ya Namah.

Kami Sebagai Publisher Online Menghaturkan Pangaksama Permohonan Maaf Ke Hadapan Ida Sanghyang Widhi Wasa (Ida Sanghyang Parama Kawi) Beserta Bhatara-Bhatari Leluhur Serta Junjungannya, Tatkala Kami Menceritakan Keberadaan Para Leluhur Yang Sudah Menempati Nirwana, Kiranya Kami Terlepas Dari Kutuk Neraka Apabila Kami Menyebarkan Informasi Dari Berbagai Sumber Yang Kurang Tepat Atau Adanya Kekeliruan. 

OM Tat Pramadat Ksama Svamam Ya Namah. OM Shanti, Shanti, Shanti OM.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel