Kisah Nyata Beli Nasi Padang Berisi Belatung

Nasi Padang Berisi Ulat Belatung - Kisah nyata ini benar adanya, tentang pengalaman saya (Admin Redsobek) membeli makanan Nasi Padang di daerah Hayam Wuruk, Denpasar Bali.

Ayam Padang BelatungLebih tepatnya, alamat rumah makan padang ini berada di pinggir jalan agak ketengah sedikit, tetapi masih bisa di jangkau atau dilihat dengan jelas dari jalan besar Hayam Wuruk.

Kisah ini benar-benar terjadi, tidak ada fiksi serta karangan, tidak ada dibenak saya sebagai admin untuk merusak citra warung Nasi Padang tersebut, apalagi merusak usaha Nasi Padang warung lainnya.

Saya menceritakan kisah nyata ini benar-benar pengalaman yang pernah saya rasakan sewaktu membeli Nasi Padang dan menyantapnya disana.

Tujuan saya mencurahkan  rasa kecewa membeli Nasi Padang di Jalan Hayam Wuruk tersebut, Agar tidak terjadi dengan pembeli lainnya pengalaman yang saya rasakan menyantap Nasi Padang dengan Belatung yang menjijikan.

Nama rumah makan Nasi Padang tersebut adalah "Nasi Padang BUNDO", yang tepat berada di sebelah Warnet Nusa Indah.

Kejadian dan bukti nyatanya dalam bentuk gambar atau Video memang tidak terlampir karena saya waktu itu shock berat dan trauma melihat Belatung-belatung tersebut sudah keluar 50-100 ekor.

Kejadianya tanggal 25 Mei Tahun 2015 silam, waktu itu saya membeli Nasi Padang pukul 2 Sore untuk makan siang yang terlambat, nah saat itu saya hanya memesan ayam goreng khas Nasi Padang, beserta sayur daun singkong, tempe dan berisi sambal hijau.

Sempat berfikir karena tempatnya laris makanya ayamnya dan lauknya pasti fresh baru. 

Tahunya setelah saya  memilih lauk yang saya beli seperti tempe berisi sayur dan ayam dada, ternyata alangkah terkejutnya melihat dalam dada ayam itu keluar beramai-ramai belatung yang sangat banyak dan juga besar-besar. 

Kira-kira ukuran ulat belatung itu sebesar 2X ulat nangka atau sebesar raja semut hitam.

Sontak saya langsung muntah dan langsung kabur ke wastafel warung. Sang pedagang yang menyajikan pun hanya lesu juga panik melihat saya tergesa-gesa lari ke wastafel. 

Ayamnya yang dikira fresh tahunya berisi ulat yang ditakuti para pencinta ayam yakni belatung berdenyut-denyut menjijikan.

Ini adalah pengalaman terburuk dan sampai hari ini juga belum bisa melupakan kejadian tersebut. Tentunya saya sekarang sangat berhati-hati sekali untuk makan apapun itu yang berbau Ayam goreng.

Kemungkinan pemilik atau sanak keluarganya menemukan informasi ini, dan mungkin saja bilang informasi ini hoaks atau palsu, dan mencemarkan nama baik warung Nasi Padang Bundo.

TETAPI tidak masalah, saya yang merasakan sendiri kejadian tersebut, dan yang tahu kejadian tersebut ada 3 orang saja, yakni: Saya, pelayan cewek, Bos yang cewek.

Karena pas kejadian, nasi yang sudah saya makan setengah tersebut langsung dibawa kebelakang beserta ayam-ayamnya yang di meja tempat penyajian.

nasi padang belatung bali
Gambar Hanya Ilustrasi, Karena Bukti Tidak ada
SUMPAH DEMI TUHAN Kisah Nyata Beli Nasi Padang ini yang menyakitkan hati dan perasaan saya, sangat mengecewakan karena membuat rasa shock yang teramat dalam. 

Kisah Nyata ini memang memilukan dan pedih kalau di ingat, bagaimana tidak, sudah makan harga mahal, kualitas makanan juga nol besar sangat jorok.

Waktu itu setelah shock melihat Nasi yang saya santap, langsung bertanya, Apakah Nasinya saya bayar? dan "Akhirnya hanya membayar air minumnya saja.

Saya tidak bisa berfikir untuk marah, emosi kepada pelayan atau bosnya, tidak bisa berfikir untuk menuntut karena sudah seperti meracuni saya dengan para belatung yang gentanyangan di piring-piring keramik tersebut.

Jika ditotal harganya Nasi Padang tersebut berkisar kira-kira Rp. 30 ribu beserta air, maklum di bali harga nasi padang mengikuti harga pasaran di Bali, lumayan mahal.

Tahu-tahunya setelah saya buka ayam goreng empuk itu ternyata menyebar ulat belatung yang besar-besar kira-kira sebesar tombol huruf B pada laptop/komputer. 

Sungguh sedih dan jijik sekali saya melihatnya sampai muntah-muntah, Pihak pedagang hanya bengong melongong tanpa kata. 

Dan hanya bilang "jangan dibayar sudah", bukan masalah dibayar mbak, tapi masalah belatung itu bagaimana?, hanya tertunduk lesu dan shock.

Bagaimana tidak ulat belatung itu sangat banyak di piring, untung saya belum sampai memakannya. Jika hal itu terjadi sangatlah merinding saya dan mungkin saja bisa mengamuk disana.

Sampai sekarang nasi padang ini masih buka dan sedikit yang tahu hal ini karena saya ingin membuka share postingan ini saja, semoga kelak pedagang itu bisa tahu diri dan kapok.

Karma pasti selalu ada dan sejak saat itu saya masih merenungi kejadian tersebut, agar setiap makan saya selalu berdoa mengajak Kandapat saudara-saudara saya untuk ikut makan bersama secara niskala.

Semoga ini menjadi pengalaman terburuk terakhir saya. Dan pedagang itu bisa selesai beroperasi berdagang disana. Semoga bisa lebih higienis membuat makanan ala Bali Asli.

Tentunya tidak akan ada korban lain lagi, cukup saya saja yang menjadi korban Beli Nasi Padang Berisi Ulat Belatung.

Semoga dengan informasi ini para penikmat kuliner bisa berfikir dan memilah makanan yang baik dan benar untuk di makan.

Nasi Padang Berisi Ulat Belatung : Jln. Hayam Wuruk Dekat Warnet Nusa Indah, Denpasar Bali - Kisah Nyata ini benar-benar saya alami dan sampai sekarang masih terbayang akan kejadian tersebut.

2 Responses to "Kisah Nyata Beli Nasi Padang Berisi Belatung"

  1. cukup mengerikan, bw balik mas :)

    ReplyDelete
  2. Klo ane mungkin lgsg marah 😈😈😈 bukannya gk sabar atau gimana tapi itukan merugikan orang lain apalagi jika banyak belatung" yang gk terlihat dan dimakan orang" :v

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

OM Swastyastu, OM Awighnamastu Namo Siddham, OM Siddirhastu Tad Astu Svaha, 
OM Hrang Hring Sah Parama Sivaditya Ya Namah.

Kami Sebagai Publisher Online Menghaturkan Pangaksama Permohonan Maaf Ke Hadapan Ida Sanghyang Widhi Wasa (Ida Sanghyang Parama Kawi) Beserta Bhatara-Bhatari Leluhur Serta Junjungannya, Tatkala Kami Menceritakan Keberadaan Para Leluhur Yang Sudah Menempati Nirwana, Kiranya Kami Terlepas Dari Kutuk Neraka Apabila Kami Menyebarkan Informasi Dari Berbagai Sumber Yang Kurang Tepat Atau Adanya Kekeliruan. 

OM Tat Pramadat Ksama Svamam Ya Namah. OM Shanti, Shanti, Shanti OM.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel