Pasang Iklan Adsense Online Di Blogspot

Iklan Online adalah suatu informasi tentang jasa atau barang yang dibuat oleh penyedia jasa atau barang dan disampaikan dari media online serta ditujukan untuk warganet.

Tujuan dari iklan online ini tentunya agar jasa atau barang yang ditawarkan dapat diorder dan bisa dipergunakan serta bermanfaat untuk warganet.

Pasang Iklan Online Di Blogspot

Iklan Online Ada Dua Tipe Yakni:

1. Iklan Banner atau Flash, dan
2. Iklan Text Link

Iklan Online ini bisa dipublikasikan pada media online melalui blog atau website yang dibangun oleh pengorder iklan itu sendiri.

Bagi anda yang yang sudah memiliki website atau blog berpage rank tinggi atau memiliki brand populer, bisa mempromosikannya lewat Blog.

Adapun cara pemasangan iklan pada blog seperti pada artikel yang kami ulas berikut,

Karena ada beberapa blogger pemula, apalagi khusus untuk blogger yang baru saja diterima pada Google Adsense, nah cara menerapkan atau memasang iklan Adsense pada blog yang anda bangun seperti yang kami jelaskan berikut ini.

Intinya ada dua cara untuk pasang iklan online dalam blog atau blogspot, Yaitu melalui blogger otomatis dan cara yang ini bisa anda terapkan melalui dashboard blog akun anda dan pasang iklan Google Adsense secara konvesional.


1. Pasang Iklan Online Di Blogspot dari Dashboard


Pertama-tama anda masuk ke dashboard blog akun anda dan sorot pada menu Penghasilan seperti terlihat pada gambar dibawah ini:

Pasang Iklan Adsense Online Di Blog

Apabila anda mendaftar Google Adsense langsung dari akun google atau gmail anda, sebaiknya anda mengaitkannya dahulu sebelum di review kembali oleh Google Adsense agar full approve.

Cara menerapkan tampilan iklan Google Adsense pada blog anda, di menu penghasilan silahkan centang option "YA" (tampilkan iklan di blog).


Selanjutnya anda memilih tampilan iklan mau ditaruh di sebelah mana, apakah sidebar sebelah kanan atau kiri atau lainnya. Penempatan iklan juga ditentukan oleh gaya style template tata letak dashboard blog anda.

Alangkah baiknya anda menerapkan iklan Google Adsense pada template-template yang sudah responsive atau sudah terpercaya menghasilkan puluhan juta setiap bulan hanya bersumber dari iklan yang ditayangkan.

Pasang iklan blog

Apabila sudah memilih tampilan iklan "YA", selanjutnya pilih tampilan iklan seperti gambar diatas, dan jangan lupa tekan tombol SIMPAN SETELAN.

Cara diatas adalah pasang iklan online di blogspot secara otomatis melalui dashboard, adapun cara yang lebih efektif dan menjual iklan dengan harga yang baik yakni cara kedua berikut,


2. Pasang Iklan Google Adsense dari Akun Adsense Anda


Iklan dari situs Google Adsense anda dapat dipasang dengan cara manual tetapi efektif dalam menghasilkan pundi-pundi uang karena strategis pada penempatan yang diinginkan.

Pertama-tama anda kunjungi google.com/adsense dan masuk ke dalam dashboard akun anda. 

Pasang Iklan Adsense Terbaru

Selanjutnya, pilih Iklan lalu pilih Unit Iklan untuk pembuatan iklan terbaru anda yang akan dipasang pada blog.

Seperti pada gambar diatas, untuk pembuatan unit iklan baru anda dihadapkan dengan empat pilihan;

1. Iklan Display: Iklan yang yang bisa tampil dimana saja baik desktop maupun mobile seluler.

2. Iklan Dalam Feed: artinya iklan yang cocok diterapkan untuk notifikasi mobile, dan sangat strategis dalam penempatan iklannya.

3. Iklan Dalam Artikel: Iklan yang khusus untuk diterapkan pada atau dalam setiap artikel dengan baik, sehingga pengunjung bisa mengklik dengan efektif apabila iklan yang ditampilkan menarik.

4. Iklan Link: artinya iklan Google Adsense berdasar daftar topik blog anda yang relevan dengan konten halaman.


Untuk rekomendasi dari Redsobek, baiknya anda memakai tampilan iklan yang display dengan dibarengi beberapa iklan feed dan dalam artikel.

Tetapi pertimbangkan jumlah kata dalam konten yang anda buat atau tampilan beranda pada blog yang anda bangun.

Sebagai Contoh:

Artikel anda berjumlah 100, dengan per artikel berjumlah 1000 kata secara dominan walau ada beberapa artikel yang jumlahnya 500-700an kata, Nah tempatkanlah iklan Adsense anda di Header atas 1 iklan, Sidebar kanan atau kiri 1 iklan dengan penambahan 1 iklan efektif di tengah artikel.

Untuk di Mobile atau seluler wajib diisi dengan iklan feed karena sangat efektif nilai CPC atau RPM Google, sehingga penghasilan anda bisa meningkat setiap harinya.

Pasang Iklan Online di Blogspot sangat efektif dengan Iklan Google Adsense dan mampu membuat anda menjadi sukses setiap bulan bisa payout (withdrawal).

0 Response to "Pasang Iklan Adsense Online Di Blogspot"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

OM Swastyastu, OM Awighnamastu Namo Siddham, OM Siddirhastu Tad Astu Svaha, 
OM Hrang Hring Sah Parama Sivaditya Ya Namah.

Kami Sebagai Publisher Online Menghaturkan Pangaksama Permohonan Maaf Ke Hadapan Ida Sanghyang Widhi Wasa (Ida Sanghyang Parama Kawi) Beserta Bhatara-Bhatari Leluhur Serta Junjungannya, Tatkala Kami Menceritakan Keberadaan Para Leluhur Yang Sudah Menempati Nirwana, Kiranya Kami Terlepas Dari Kutuk Neraka Apabila Kami Menyebarkan Informasi Dari Berbagai Sumber Yang Kurang Tepat Atau Adanya Kekeliruan. 

OM Tat Pramadat Ksama Svamam Ya Namah. OM Shanti, Shanti, Shanti OM.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel