4 Pedoman Hidup Manusia

by -108 Views

Redsobek.com – Empat atau 4 Pedoman Hidup Manusia ini wajib anda renungkan dan implementasikan di dunia ini. sebab dunia ini semuanya hanya ilusi titipan semata. Kita lahir didunia sudah memiliki dosa dan wajib kita bayar dosa tersebut dengan berbuat baik / karma wasana yang baik.

Salah satunya dengan, Memahami orang lain adalah kecerdasan, Memahami diri sendiri adalah kebijaksanaan, Mengendalikan orang lain adalah kekuatan, Mengendalikan diri sendiri adalah kekuatan sejati.

Dikutip dari Weda, mantram pembersihan diri, seperti berikut:

Adbhir gatrani cuddhyanti manah satyena cuddhyti, cidyatapobhyam buddhir jnanena cuddhyatir

Artinya :

“Tubuh dibersihkan dengan air, pikiran dibersihkan dengan kejujuran, roh dengan ilmu dan tapa, akal dibersihkan dengan kebijaksanaan”.

Mencintai dirimu sendiri jauh lebih baik daripada membenci orang lain dan jika ada manusia yang membencimu tanpa alasan, maka akan selalu ada Tuhan yang mencintaimu tanpa syarat.

Berikut ini ada 4 Pedoman Hidup Manusia atau juga bisa dibilang silabus belajar hidup manusia di dunia, yakni:

  1. Siapakah Diriku ini?
  2. Untuk apa aku hidup di dunia ini?
  3. Setelah di dunia ini kita mau kemana?
  4. Jika Sudah disana (Surga/Neraka) apa saja yang dibawa?
4 Pedoman Hidup Manusia Silabus Hidup Manusia

.

Siapa Diriku ini?

Diriku adalah roh dari reinkarnasi yang terlahir ke dunia ini untuk mengubah tatanan karma wasana menjadi lebih baik lagi. Agar kualitas hidup yang sekarang lebih sempurna dari kelahiran sebelumnya.

=> Jenis dan Sifat Karmaphala

Untuk Apa Aku Hidup di Dunia ini?

Untuk menjadi manusia yang berguna bagi orang lain dan mahluk hidup. Menjadi manusia yang punya manfaat, memiliki kontribusi untuk orang lain dan mahluk hidup di dunia sehingga karma wasana manusia menjadi lebih sempurna. Tujuan manusia lahir kembali adalah agar mencapai moksa (kehidupan kekal di alam dewa, tanpa meninggalkan badan kasar/raga di dunia).

Setelah di Dunia ini Kita Mau Kemana?

Kemana roh atau atman manusia setelah meninggal dunia. Bisa dijelaskan dari konten berikut:

=> Kemana Roh/Atman Manusia Setelah Mati? (Karmaphala)

Jika Sudah Disana (Surga/Neraka) Apa Saja Yang Dibawa?

Bekal dari dunia adalah karma dan perbuatan baik/jahat. Ilmu pengetahuan yang suci tentu dari kitab suci Weda karena Weda adalah sumber dari semua ilmu di alam semesta ini. Dari Weda lahirlah kitab-kitab baru sehingga muncullah agama baru.

=> Makna Surga & Neraka Menurut Agama Hindu

=> 28 Jenis Neraka Menurut Hindu

Manusia adalah makhluk multidimensi yang dapat berpindah dari satu dimensi kesadaran ke dimensi lain dengan mudah. Bahkan manusia dapat berada dalam berbagai dimensi pada waktu yang bersamaan.

Manusia tidak memerlukan portal eksternal untuk dibawa ke fase berikutnya atau bumi baru, manusia itulah portalnya. Semuanya ada di dalam diri manusia itu sendiri.


“Pikiran manusia seperti sebidang tanah yang ditanami dengan berbagai jenis benih: benih kegembiraan, kedamaian, perhatian penuh, pengertian dan cinta; benih nafsu keinginan, kemarahan, ketakutan, kebencian dan kelupaan. Benih-benih baik dan tidak baik ini selalu disana, tidur di tanah pikiran.

Kualitas hidup manusia tergantung pada benih yang disirami. Jika menanam benih tomat di kebun, tomat akan tumbuh. Demikian pula, jika menyirami benih kedamaian dalam pikiran, kedamaian akan tumbuh.

Ketika benih-benih kebahagiaan dalam diri disirami, maka akan menjadi bahagia. Ketika benih kemarahan dalam diri disiram, akan menjadi marah. Benih yang sering disiram adalah yang akan tumbuh kuat.

Saya sebagai admin Redsobek, mengundang anda untuk masuk lebih dalam, belajar dan berlatih sehingga anda menjadi seseorang yang memiliki kapasitas besar untuk menjadi solid, tenang, dan tanpa rasa takut, karena masyarakat kita membutuhkan orang-orang yang memiliki kualitas tersebut, dan anak-anak anda, anak-anak kita, membutuhkan orang-orang seperti anda, untuk terus maju, untuk menjadi solid, tenang, dan tanpa rasa kebencian kemarahan, ketakutan dan kelupaan.” Gabung Disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.