7 Partikel Manusia

by -600 Views

Redsobek.com – Manusia memiliki 7 partikel sejati yang disebut dengan roh suci, yakni:

  1. Raga atau badan kasar manusia,
  2. Roh yang sinarnya berwarna hitam
  3. Roh sinarnya berwarna merah
  4. Partikel Roh berwarna Kuning
  5. Roh sinarnya warna Putih
  6. Roh yang memancarkan sinar terang
  7. dan Roh yang memancarkan sinar lebih terang dari sinar Matahari

Jikalau dalam ajaran agama Kristen khatolik roh suci ini bernama “Roh Kudus“.

Roh kudus di curahkan bagi semua orang yang menginsafkan / menyadarkan akan dosa. Bagi orang Kristen sendiri menuntun orang kepada seluruh kebenaran pengenalan akan Allah Tri Tunggal.

Dalam ajaran agama Hindu dan Budha disebut dengan “Atman” atau atma (roh suci).

Roh suci dalam agama hindu ini (Atman / Atma) adalah percikan kecil dari Brahman yang berada di dalam setiap makhluk hidup.

Atman dalam badan manusia disebut: Jiwatman atau jiwa atau roh yang menghidupkan manusia / mahluk hidup.

Di dalam Ajaran agama Islam atau muslim roh suci ini sering disebut roh “kilapi atau idhafi atau hilafi“.

Karena dalam kepercayaan islam di dalam tubuh manusia terdapat dua unsur roh yang disebut “nur” yaitu “nur Muhammad” dan “Nur illahi”.

Disejalskan pada pancaran sinar dari Nur Muhammad ini yakni:

Merah warna dari api atau simbolis amarah.

Angin warnanya Kuning simbolis Sufoyah.

Air warna Putih simbolis Mutmainnah.

Tanah berwarna Hitam simbolis Lauwamah.

Pada ajaran Orang Jawa dahulu roh suci ini bernama “Suksma Sejati / Sukmo Sejati“.

Di dalam tradisi adat Jawa disebutkan terdapat empat unsur partikel atau dikenal dengan istilah “papat limo pancer“,. yakni: Jasad (tanah), Sukma (angin), Ruh (air), Qorin (api).

7 Partikel Manusia
Partikel Manusia

.

=> Ke Aku-an (Ego) Manusia

=> Kemana Roh Atman Setelah Mati?

Manusia hanya memiliki 1 Roh atau Jiwa. Ketika kita sudah mati ( saat Roh meninggalkan Raga/jasad) yang sinar berwarna merah akan menguap, yang berwarna biru akan meresap,. sinar yang warna hitam akan terbenam, yang putih akan melayang,. sinar yang kuning akan tergugur, sinar yang hijau akan melayu, lalu kemana Pikiran?

Secara biologis sinar berwarna merah, biru, hijau, kuning, biru, hitam, putih akan terurai habis melalui proses putrefaction atau dekomposisi zat organik yg akan melepaskan enzim dan memecah sel-sel,. sebelum akhirnya lenyap.

Secara kosmologis seluruh rangkaian partikel sesungguhnya baru akan tercerai berai atau yg biasa di sebut partikel atom (proton, neutron dan elektron), itu baru yang namanya Partikel Manusia,. ketika semua sudah hilang (tanpa massa, tanpa berat),. secara berangsur baik wujud dan maujud yang Materiil (gerak, berat, padat, cair, dan lainnya) atau pun yang immaterial (seperti rasa, emosi, batin, intelegensi, watak dan sebagainya) lalu Kemana PIKIRAN SERTA KESADARAN???

Hati-hati, kita ini Mahluk yang paling sempurna, jadi jangan se-sederhana itu tentang Metafisik yang ada di dalam diri kita,. apalagi Roh suci, itu di luar kemampuan kita.

Bayangkan untuk mengatur motorik refleksivitas kita saja tidak mampu, apalagi bicara soal Roh jiwa manusia.

Ajaran jawa memang diuraikan tentang jati diri manusia agar mudah mengendalikannya dan prinsip hidupnya tidak mau merugikan atau menyakiti org lain, tidak mau mengganggu orang lain. Karena masih banyak orang hidupnya semaunya sendiri tanpa menggunakan pikiran dan perasaan,. seperti egois, knalpot sepeda motor suaranya keras, nyetel musik suara keras dan lainnya.

Jikalau anda hanya bisa menyalahkan ataupun menyempurnakan apa yang kami utarakan, tolong berikan saran kritik membangun dengan logis, sebab kami hanyalah “pendosa” yang hanya ingin belajar untuk memperbaiki diri yang sekiranya kurang sempurna dalam hal tindak tanduk, ataupun adab dan tata cara dalam beragama. Rahayu!

Narasi dan Foto 7 Partikel Manusia:

https://images.app.goo.gl/xBUPe2o2H1cMKojy6

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.