Biography Penulis Situs Redsobek.Com

by -239 Views

Situs Redsobek adalah media informasi yang mengulas tentang tradisi dan budaya Hindu Bali secara umum, dan dilengkapi dengan panduan cara optimasi website yang disebut SEO google.

Icon Redsobek
Icon Redsobek

 Hari ini penulis akan menceritakan bagaimana kisah hidup sang penulis sendiri mulai dari masa kecil sampai menjadi seorang yang terjun di dunia maya seperti sekarang ini (internet finansial).

Pendapatan total dari web Redsobek ini perbulan rata-rata beromzet $1,000 sampai dengan $2,000 atau jika dikalkulasi ke rupiah menjadi Rp.15-20 juta perbulannya.

Website Redsobek.com ini dibuat oleh penulis/admin ber-inisial MD.

Tujuan dibuatnya Redsobek ini agar pengunjung/masyarakat lebih mudah mengakses dari gadget ataupun internet mengenai informasi-informasi seputar tradisi budaya yang berbalut yadnya secara online (upacara dan upakara Hindu), berita tentang SEO (Search Engine Optimize) dan seputar bisnis online.

 
Misalnya informasi yang disuguhkan oleh web Redsobek ini mengenai bisnis online yakni menjabarkan ulasan bagaimana cara meraih kesuksesan secara finansial melalui media online, sehingga bermanfaat dari segi ekonomi.
 
Ingat, Kesuksesan itu Relatif, Sukses itu dinilai dari cara kita hidup yang tenang, nyaman, aman dan bisa berguna untuk masyarakat, khususnya berguna bagi keluarga anda sendiri.

 
Biography Penulis Situs Redsobek.Com


Admin Redsobek ini (MD), bercerita kisah hidupnya mulai dari masa-masa sulit sampai menjadi orang yang sebenarnya, [dahulu bukan orang melainkan seonggok tulang…:)].

 

Masa Lahir & Kanak-kanak

MD  Lahir dari lingkungan petani dengan hamparan udara sejuk yang hijau dan tentram, ditengah sawah tersebut memiliki rumah yang layak untuk dihuni.

Ya!, MD lahir ditengah sawah, MD bangga lahir ditengah sawah dan menjadi orang asli yang lahir di lingkungan bernama “JM” dari desa “KRS”. 

Uniknya saat lahir MD dibarengi dengan seekor kalajengking putih yang mendampingi, sehingga banyak yang menjenguk saat MD lahir, dan menjadi panik segera mencari kalajenking tersebut, tentunya jika diketemukan akan dibunuh, setelah dicari di beberapa tempat dengan teliti juga tidak ditemukan, menghilang tanpa jejak.

Lambat laun berselang waktu berjalan perlahan, MD tumbuh menjadi anak yang nakal, sering berantem dengan saudara dan fisik menjadi kurus kering tetapi rajin membantu orangtua di sawah.


Masa SD (Sekolah Dasar)

Masa-masa yang sulit, tetapi tetap bersyukur dengan keadaan walau pandangan masyarakat keluarga MD termasuk keluarga yang mampu, memiliki banyak warisan dengan lahan persawahan yang memadai.

Tetapi orangtua tidak memberikan kemudahan bagi anak-anaknya untuk menikmati materi yang sudah ada. 

Makanan sehari-hari bisa dibilang mencukupi, bekal sekolah (SD) seadanya kadang punya bekal kadang tidak bawa karena malu minta kepada orangtua.

Pernah waktu itu ada upacara bendera setiap hari senin, dan MD tidak memiliki sepatu karena sepatu sebelumnya sudah robek, ujungnya sudah lepas dan tidak layak dipakai, menjadi bahan tertawaan teman-teman waktu itu.

Semua yang dialami masa kecil itu adalah kenangan dan semua sudah diatur oleh Tuhan.

Oh ya, MD bisa baca tulis waktu itu tepat kelas IV SD, karena umur 6,5 tahun baru masuk sekolah SD dan nama guru pengajar yang paling berkesan adalah Pak Kompyang (Yang menjadi guru teladan).


Masa SMP/SLTP (Sekolah Menengah Pertama)


MD akhirnya bisa menamatkan sekolah dasar dengan ranking 24 dari 27 siswa dan menjadi murid yang lumayan bodoh waktu itu. 

Jaman dahulu pe-ranking-an siswa-siswi adalah hal yang lumrah dan menjadi persaingan di kalangan siswa. 

Lain dengan jaman sekarang karena, persaingan dan pe-ranking-an akan menjadi perlombaan yang tidak sehat, uang dan tenaga akan dipergunakan menjadi alat kejahatan seperti suap menyuap atau mengancam antar siswa, sehingga menimbulkan irihati, pembullyan dan kurangnya kerjasama.

Masa SMP ini MD mengambil jurusan pembangunan dan ekstra pertamanan, sehingga dihasil akhir saat menamatkan studi akhir SMP MD mendapatkan sedikit dasar ilmu bangunan dan jenis tanaman-tanaman hidup.


Masa SMA (Sekolah Menengah Atas)

MD mulai menempuh pendidikan dari SD sampai SMP sudah berlangsung selama 9 tahun berlalu dan berharap menjadi orang yang dewasa, tidak labil dan bijak mengambil keputusan, nyatanya belum sepenuhnya mampu.

MD adalah anak yang biasa saja di sekolah mulai dari SD (Sekolah Dasar) sampai dengan SMA (Sekolah Menengah Atas) sekolah swasta, MD merupakan anak yang tidak bodoh dan tidak pintar, bisa di bilang anak yang biasa-biasa saja, karena kurangnya perhatian belajar dari kecil, tapi MD maklumi tidak memikirkannya sebab setiap manusia pastinya memiliki jalan kehidupan masing-masing. 
 
Mulai dari Sekolah Dasar sampai tamat SMA, MD belum berfikir akan melanjutkan kemana, bahkan cita-citapun tidak pernah terlintas mau menjadi apa.

 
Masa SMA mengambil jurusan ekonomi dan tidak terlalu paham tentang materi kredit debit atau laporan-laporan perpajakan yang super duper membingungkan.

 

Tips Renunangan dan Mawas Diri:
 


*  Penyebab Manusia Tidak Bisa Melihat Dewa (Tuhan) ?


Masa Kuliah (Swasta)

Singkat Cerita, MD tamat di SMA tahun 2005 dan akhirnya melanjutkan studi kuliah di Perguruan tinggi swasta pada jurusan Komputer, tetapi ilmu komputer yang terbatas dan kebanyakan tidak full atau bisa dibilang dosen memberikan teori 80%, sisanya 20% praktek serta tidak sepenuhnya mengerti apa itu ilmu komputer. 

Ternyata setelah ditelisik Ilmu Komputer itu sangatlah luas dalam pengertian, definisi, olah program dan jenis-jenis spesifikasinya.

Hari demi hari MD lewati dalam menjalani hidup di perantauan.

Selama hampir 5 tahun MD menjajal kerasnya hidup menjalani karma agar menjadi seorang manusia yang punya jati diri kuat.

Ditahun-tahun pertama hidup di kota sangatlah nyaman dan tenang, tetapi tahun berikutnya baru akan terasa, bagaimana sebenarnya menjalani bahtera kehidupan seorang manusia mandiri di perantauan.

Sering sekali MD kesusahan dalam ekonomi, entah itu untuk makan tiap hari ataupun uang simpanan MD jarang sekali miliki. Jangankan mempunyai uang Rp.5.000 rupiah, bahkan membeli sebungkus mie pun tidak bisa.

Lalu “otak dan raga seorang MD mulai berontak mau kemana, apa yang harus dilakukan, sampai bertahan sekuatnya“.

Suatu hari pernah hanya punya uang Rp.1.000 saja dalam kantong, berfikir mau beli apa itupun masih menjadi pertimbangan agar bisa makan hari itu.

Akhirnya hanya kerupuk barokah seharga Rp.1.000 saja andalan makan MD hari itu dan sering terjadi tiap malam-malam berikutnya. Karena dahulu dari Kecil sampai SMA, MD dikampung makan gratis tanpa beban dan tanpa tanggung jawab.

Sekaranglah baru merasakan bagaimana sulitnya mencari uang, sulitnya hidup di negeri baru, negeri antah berantah yang begitu kejam, pahit, juga banyak godaan baik bhatin dan tekanan hidup.

Setelah mengenyam 4,5 tahun di perguruan tinggi tingkat Strata Satu atau Sarjana Komputer yaitu pada tahun 2010 maka MD mulai melamar pekerjaan di hotel dan perusahaan-perusahaan swasta.


Masa Kerja dan Berusaha Mandiri

Astungkara, akhirnya diterima pada sebuah hotel bidang pekerjaan IT support, karena sebelumnya perusahaan lain lamaran MD banyak ditolak atau bahkan lamaran dicampakan. 

Selang beberapa bulan bekerja dihotel, timbul rasa jenuh dan membosankan menghampiri otak, tentunya ingin pindah karena tekanan bhatin dan berontaknya naluri ingin cepat kesuasana kerja baru. 

Misalnya : 

Harus bekerja full dengan pekerjaan lembur tanpa di gajih, bekerja dengan target yang imposible sulit, bekerja dengan pekerjaan rumah yang harus di selesaikan untuk besoknya, dan masih banyak lagi.
 
Pada akhirnya tahun 2012 MD mengambil langkah dan keputusan diluar dugaan yakni setelah bekerja di hotel selama 1,5 tahun sebagai IT (admin operator) dan disanalah MD memperoleh insting, feeling juga inisiatif bekerja sendiri, dengan konsep “tanpa mencari uang tetapi uang yang mencari kita”, Itulah motivasi dari MD, Akhirnya resign (keluar) dengan baik-baik untuk berusaha sendiri.

Awal ceritanya insting dan feeling ini MD dapatkan waktu kerja dihotel, tepat tengah malam, karena dapatnya shift kerja malam, sendirian di kantor, hanya di temani komputer dan nyamuk brangkak.

Sambil klik-klik surfing dan browsing internet (menjelajah dunia maya tanpa tujuan jelas), Akhirnya MD menemukan sebuah website dari google dan forum-forum olahraga, yang mengubah segalanya perekonomian hidup MD menjadi seperti sekarang ini, adapun website tersebut yakni,
 
Situs tersebut sekarang agak susah untuk di approve atau disetujui oleh google karena begitu banyaknya para pelanggan atau penyedia sebagai publisher dari berbagai paltform website.

Begitu ketatnya sampai-sampai google mempending pembayaran dan menguji loyalitas dari sang penayang iklan untuk mereview kembali iklan-iklan yang tayang pada website yang sudah di approve sebelumnya.
 
MD mencoba mendaftar pada situs tersebut dan berhasil memperoleh penghasilan pertama sebesar Rp.65.000, bulan kedua Rp.300.000 dan Bulan ketiga Rp.800.000 selanjutnya dibulan keempat baru bisa ditarik dana Rp.1.165.000 ditambah komisi bulan keempat Rp.2.000.000. 

Sampai sekarang admin MD sudah menjadi suksesor dari seorang pegiat media online melalui bisnis online ini.

Kadang-kadang Website Redsobek tidak bisa menampilkan iklan google adsense untuk sementara waktu, dengan tampilan ngeblank atau putih sampai akun anda di approve oleh pihak perusahaan Google.
Untuk penghasilan dari media online Marketer, MD dapatkan dari pemasaran pamflet banner dan link text situs-situs olahraga dalam produk populer pemainan online.

Untuk info cara pemasaran dan teknik marketing dari MD, bisa corat coret pada kolom komentar dibawah ya!

Bagaimana MD ini memiliki penghasilan diatas 15juta s/d 30 Juta perbulan ($3000+)? 
MD mengumpulkannya dari penghasilan/komisi penayangan iklan google adsense, online marketer, admob, fb ads dan nuyul iklan yang disisipkan dalam banner, Seo page serta iklan-iklan berupa media maupun textlink, serta penghasilan offline melalui beberapa bisnis kecil dan sedang. 

Dan setelah di kalkulasi beromzet sekitar 15 juta sampai dengan 30 jutaan perbulan.

Terima kasih ucap syukur kepada Tuhan dan senantiasa selalu berderma/punia, selalu loyal kepada teman atau siapapun yang membutuhkan uluran tangan ingin dibantu, MD berusaha membantu dengan tanpa pamrih tulus ikhlas.

Cerita Biography Penulis Situs Redsobek ini semoga menjadi inspirasi dan pengalaman bersama. Salam Sukses bersama situs Redsobek.
 
Sebagai pelengkap bukti real, berikut History salah satu perusahaan google adsense dari beberapa bulan komisi MD untuk perusahaan Google adsense dan afiliasi marketer yang di rilis dalam salary graphic Sebuah Situs.



GA
Bukti Penghasilan dari GA (Google Adsense)

 


Cerita Biography dari MD sebagai sang penulis ini hanya untuk memotivasi agar anda lebih giat rajin dan kerja keras sedikit lagi untuk mencapai level finansial yang diinginkan. Salam Rahayu dan Sejahtera bagi kita semua!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.