Kekuatan “Om Namah Shiva Ya”

by -387 Views

Redsobek.com – Sungguh hebat ciptaan Tuhan Yang Maha Esa. Berikut ini adalah KEKUATAN MANTRA : OM NAMAH SHIVA YA dalam ajaran agama Hindu.

KEKUATAN MANTRA OM NAMAH SHIVA YA
🕉

MANTRA yang berasal dari kata MAN dan TRA yg memiliki arti pembebasan pikiran. Mantra diyakini memiliki getaran-getaran positif dan berhubungan langsung dengan keberadaan Tuhan yang luas.

Salah satunya adalah Mantra pemujaan Dewa Siwa yaitu “ Om Namah Shivaya “ yang berarti saya mohon perlindungan, tuntunan dan keselamatan dari Dewa Siwa.

Mantra “ Om Namah Shivaya “ adalah panca aksara sebagai seluruh alam semesta yang terdiri dari lima unsur dasar ( panca maha bhuta ) :

  • Na adalah unsur padat ( pertiwi )
  • Ma adalah unsur air ( apah )
  • Si adalah unsur cahaya ( teja )
  • Va adalah unsur udara ( bayu )
  • Ya adalah unsur ruang ( akasha )

.

Berjapam dengan Mantra “ Om Namah Shivaya “ mampu membangun keteguhan dan kejernihan pikiran karena mampu menciptakan riak-riak pikiran sehingga meredakan cengkraman energi buruk dalam diri.

Selain itu mantra ini dapat mengembalikan semua kutukan dan mantra lain yang berusaha mencelakai kita, semua hal yang berupa negatif akan kembali pada asalnya.

Mantra ini menumbuhkan sifat welas asih dan kebijaksanaan. Dengan semakin berkembangnya sifat sattvika dalam diri, maka kemahasucian dari kesadaran kosmik Dewa Siwa perlahan akan semakin nyata hadir dalam jiwa.

Dengan mengetahui makna dari sebuah mantra, jika diucapkan berulang kali ( 108 x ) akan membawa kita kekonsentrasi yang lebih dalam dan akan lebih bermanfaat jika kita memvisualisasikan penyerahan diri kedalam diri kita sendiri saat mengucapkannya.

Semoga anda yang sedang menjalani sakit secara fisik dan jiwa segera disembuhkan atas kehendak-Nya.

Sumber Referensi: Bayu_Ivanders

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.