Kisah Nyata Seorang Dokter Sakit Yang Sembuh Dengan Setetes Tirta

by -92 Views

Redsobek – Tirta atau Tirtha adalah setetes air atau setitik air yang dipercikan ke tubuh manusia. Tirta Amerta atau air kehidupan ini dipercikan lalu di minum dan terkahir meraup/mesugi (cuci muka).


Sugra pekulun,

Kisah Nyata Seorang Dokter Sakit, Sembuh Dengan Setetes Tirta

Kisah nyata seorang dokter spesialis saraf terkena penyakit saraf pula.

Sang Dokter berobat kesana kemari kepada rekan-rekan seprofesinya namun tidak sembuh-sembuh juga dari penyakitnya. 


Kemudian Sang Dokter menujukan (nenung) penyakitnya ke Dukun (Balian) dan mendapatkan petunjuk. bahwa penyakitnya tidak akan mungkin bisa disembuhkan oleh Dokter, Mantri, Balian, Pemangku, Pendeta kecuali dengan Tirta Sesuhunan di Pura Dalem.

….
Pak Dokter dan Keluarga sedikit sangsi, dan ragu dengan hasil nujum itu karena mengingat Pemangku di Pura itu (Pura Dalem Sang Dokter) Orangnya tidak tahu Mantra sedikitpun.


Akhirnya Istri Sang dokter mencoba ke Pura Dalem membawa Sesajen ( Banten ) yang dibutuhkan untuk kepentingan permohonan tersebut.

Pemangku mendoakan dengan Kata-kata Bali Kepara (Sesonteng), kemudian memberikan satu Coblong (Cangkir tanah) Air kepada istri Dokter itu.


Setelah meminum Air itu ternyata Kesehatan Pak Dokter berangsur-angsur pulih dan kembali menjadi orang normal.

….
Walaupun demikian, Pak Dokter masih tetap menyangsikan bahwa kesembuhannya itu bukan disebabkan oleh Air Suci,. tapi karena obat-obat Medis yang diberikan oleh teman seprofesinya.


Hal seperti ini berlangsung beberapa tahun dan Sang Dokter sangat senang dan tentu mulai rajin,. pasti datang untuk sembahyang setiap ada Odalan di Pura Dalem.


Setelah benar-benar sembuh, Pak Dokter semakin jarang sujud bakti dihadapan Ida Bethara Sesuhunan yang berstana di Pura Dalem tersebut.

Baca Juga:

Pada suatu hari berikutnya, pak Dokter lagi terkena sakit,. tetapi bukan sakit saraf seperti dahulu, yang ini karena keletihan menjelang lumpuh. Dia berobat ke Teman seprofesinya dahulu tapi tidak Sembuh pula. 


Kemudian Istri Sang Dokter mempersembahkan Guru Piduka ke Pura Dalem itu.

Dan Jero Mangku mendoakan lagi dengan Sesonteng ( Mantra Bahasa Bali Kepara ) dan memberikan lagi satu Coblong Air kepada Istri Pak Dokter. 


Lalu Istri Pak Dokter meminumkan Air Suci tersebut kepada Sang Dokter.

Kemudian beberapa hari kemudian Sang Dokter sembuh kembali. Mulai saat itu sampai kini, Dia percaya dan meyakini hal tersebut adalah sebuah mukjizat dari Tuhan. 

Hal itu dapat dibuktikan ketika rombongan Pengiring Barong ( Ratu Ngurah Agung ) melintasi Jalan didepan Rumahnya Pak Dokter. dan Keluarga langsung menghaturkan Sesajen kepada Beliau dan nunas Titha Ida Bethara.


Beberapa hari kemudian muncul tulisan Sang Dokter di Harian Bali Post,. yang menyatakan bahwa penyakit Manusia tidak mesti disembuhkan oleh Dokter dengan obat-obatan yang sangat mahal. 


Kadang-kadang Setetes Air pun bisa menyembuhkan penyakit asalkan Orang sakit tersebut meyakini setetes Air tersebut (Tirta Amerta).


Sumber : Kisah Nyata Seorang Dokter Sakit Yang Sembuh Dengan Setetes Tirta Dirangkum dari Buku Karangan Bapak I Wayan Kardji.


Catatan: Memohon Sesuatu tidak harus dengan Mantra, Sesonteng juga bisa yang penting yakin.

Berobat bisa kemana saja yang penting kata kuncinya adalah PERCAYA dan YAKIN.
Dumogi Rahayu Sareng Sami!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.