Watak Kelahiran Jumat-Sukra

by -365 Views

Redsobek.com – Kelahiran anak yang jatuh pada hari Jumat atau Sukra biasanya memiliki karakter yang pintar, tutur kata yang bijak dan memiliki ide-ide masa depan demi kesejahteraan taraf hidup orang banyak.

Watak Kelahiran Jumat Sukra
Watak Kelahiran Jumat-Sukra

Dina Sukra, urip saptawara = 6, diayomi oleh Sanghyang Breghu. Sukra merupakan Bhagawan yang mempunyai wewenang sebagai pengatur sifat moha ( curang ) dan loba (serakah).

.

Sehingga pada kelahiran saat ini, diberi kesempatan untuk memperbaikinya. Itulah yang melatarbelakangi seseorang dilahirkan pada dina sukra.

.

Dewa-nya Bhatari / Dewi Sri. Wayang-nya sangut, artinya suka melucu, dan seninya menonjol, banyak akalnya, pintar mencari solusi.

Kayu-nya ancak, artinya pohon obat, memang kelahiran hari jumat suka menolong namun bicaranya agak panas.

.

Manuk-nya titiran, artinya tutur katanya menarik perhatian orang lain. Kala-nya Kala Jerang, artinya suka ngomel dan suka menginformasikan kesalahan orang lain.

Maya-nya yeh (air), artinya pikirannya susah dihentikan, mengalir terus bagaikan air mengalir sehingga membuat dirinya labil, banyak idenya.

.

Lintang-nya kabutaan, kelemahannya pada kelupaan, pikirannya sering kosong hingga menyebabkan sakit.

Dan sakitnya mudah kemasukan energi negatif/kadestian. Sakitnya ngibuk/gerah, panas dalam, sakit kepala ngreges, sakit kelamin.

.

Kesimpulan Watak Kelahiran Jumat-Sukra

Tidak semua manusia yang lahir di hari Jumat ini memiliki jiwa dan karakter yang sama, seperti pada penjelasan diatas. Tentu dilihat juga dari lingkungan sang anak lahir, serta pengaruh adaptasi setelah menjadi dewasa. Kembali lagi hendaknya watak yang kami berikan diatas sebagai acuan menjadi manusia yang lebih baik sehingga kelahiran kita di dunia berkualitas.

Sumber Referensi: Jro_Bayu_Ivanders

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.