Watak Kelahiran Minggu Redite

by -342 Views

Redsobek.com – Orang yang lahir pada hari Minggu ini atau Redite merupakan manusia pilihan karena sifat karakternya berwibawa dan omongannya sering dipercaya orang lain. WATAK KELAHIRAN MINGGU / REDITE sangat dominan cerdik dan mempunyai ilmu pengetahuan tinggi.

Watak Kelahiran Minggu Redite

.

Dina Redite / Raditya adalah hari minggu dengan urip saptawara = 5, diayomi oleh Sanghyang Bhaskara/Bhatara Surya.

Raditya merupakan matahari ( sun + day : Sunday ) matahari yang masuk ke dalam diri manusia, menjadi : kedua mata yang ada di kepala, mata hati, dan mata batin (pandangan pikiran) dimana disebutkan.

.

Yang menjadi dasar pandangan tersebut, akibat dari mata melihat sesuatu, karena memikirkan, atau merasakan sesuatu.

  • Di Bhuwana Agung, matahari merupakan mata dari hari, dan menerangi alam semesta.
  • Di dalam diri, mata hati yang menjadi suluh bagi Bhuwana alit.

.

Seseorang yang terlahir pada hari minggu/redite/raditya sebagai akibat karma wasana; perilaku pada kehidupan terdahulu lebih banyak meniru dari apa yang dilihatnya. Bukannya dipelajari mau pun dihayati terlebih dahulu.

Kelahiran seseorang pada dina Redite, bisa berasal dari titisan/reinkarnasi orang laki-laki menjadi wanita, atau sebaliknya dari wanita bisa jadi laki-laki. Memiliki dualitas sifat, dimana cenderung pintar, dan bisa melakukan pekerjaan untuk laki-laki maupun wanita.

.

Dewa Indra sebagai Dewa pengayomnya, berarti mempunyai wawasan yang luas. Namun bicaranya sering goyah. Seringkali menjadi korban kerabat maupun teman seperjuangannya, karena ia sendiri kurang waspada.

Manuk-nya Siyung, artinya mudah meniru kata-kata orang lain. Tutur katanya banyak dipengaruhi oleh lingkungan sekitar maupun pergaulannya.

.

Kala-nya, Dora Kala, artinya bersikap apatis terlebih dulu sebelum dilakukan pengamatan dengan benar.

Bhuta-nya Catuspata, maksudnya kejiwaannya sering seperti berada di persimpangan jalan ; Orang tersebut merasa seperti maju kena mundur kena, sehingga kemajuannya sering terhambat, apalagi kalau sebelumnya pernah tersandung suatu masalah sehingga mengalami trauma.

.

Lintang-nya, Tendas marengreng, kelemahannya sering dengan keputusan tidak perduli, mudah putus asa, dan kwalat. Kurang bakti terhadap leluhur (bapak-ibu, kakek-nenek dari salah satunya).

Watak Kelahiran Minggu Redite sering bimbang dengan keadaan, trauma, tetapi bisa merasakan jika akan terjadi sesuatu, sering di sakiti, sering putus asa, sering ada pertolongan disaat genting

.

Kesimpulan Watak Kelahiran Minggu Redite

Apa yang harus dilakukan agar jalan hidup mulus rahayu dengan kelahiran dihari minggu/redite ini kembali ke masing-masing orang yang percaya atau yakin dengan jalan hidupnya (optimis). Selalu memberikan bantuan kepada orang lain dan saling instropeksi diri.

Sumber Referensi: Bayu_Ivanders

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.