Watak Kelahiran Rabu-Buda

by -1179 Views

Redsobek.com – Sifat karakter kelahiran di hari Rabu ini lebih dominan labil dalam jiwa dan goyah pada pendirian diri.

Dina Budha; Buda, urip saptawara = 7, diayomi oleh Sanghyang Udaka.

Udaka artinya sila, yaitu dengan membiasakan diri agar kita selalu dapat memelihara perangai yang baik dan benar menurut dharma agama dan sosial budaya.

Watak Kelahiran Rabu-Buda

Dalam hal perwatakan, Kelahiran seseorang pada dina Budha disebutkan juga menandakan bahwa karma wasana; prilakunya di masa lalunya ia lebih banyak berbuat tidak menuruti aturan, tidak tahu sopan santun.

Yan wadon Dewa-nya Bhatari Uma, yan lanang Dewa-nya Mahadewa dan Wisnu. Wataknya sangat keras pada saat keras hatinya, dan sangat lembut pada saat lembut.

Wayang-nya Wirun, artinya berpenampilan lugu, suka merendah, namun sering labil, atau sering berbeda dengan kenyataannya (suka jahil).

Kayu-nya bunut, sering ditafsirkan seram. Manuk-nya Dara, suka pergi jauh. Sato-nya lembu, artinya tidak bisa dilukai, kalau dilukai bisa kalap.

Kala-nya Anggapati, keinginannya dan juga bercita-cita tinggi – bisa jadi loba-nya juga tinggi.

Watak Kelahiran Rabu-Buda merupakan kelahiran Mayania Pertiwi, kalau tidak dilukai dia cenderung sabar.

Lintang-nya keris, sakitnya makan hati, juga kalau bicara sering menusuk hati orang dengan halus, dan sering luka, galakin desti, miwah pemali, doyan alih endih.

Kesusahannya dalam bentuk financial, punya hutang kaul di kemulan berupa babi guling yang belum terbayar dari kakeknya yang sudah meninggal.

.

Kesimpulan Watak Kelahiran Rabu-Buda

Perilaku orang yang lahir di hari Rabu kebanyakan memiliki sifat yang diluar dugaan, seperti masih labil walaupun sudah dewasa umurnya. Kadang wataknya juga keras kepala sehingga lawan bicara mudah tersinggung akibatnya sering di benci atau disakiti orang lain.

Hendaknya Informasi Watak Kelahiran Rabu-Buda ini tidak menjadi tolak ukur bagi semua orang yang lahir pada hari Rabu dengan karakter yang sama. Setidaknya memiliki sifat dominan yang menjadi ciri khas orang tersebut.

.

Sumber referensi: Bayu_Ivanders

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.