Watak Kelahiran Sabtu-Saniscara

by -245 Views

Redsobek.com – Hari atau Dina Saniscara adalah hari sabtu dengan urip saptawara = 9, Dewanya Sanghyang Wasu. Saniscara merupakan sifat Durga (baik dan buruk) yang dikendalikan oleh Wasu, dimana wasu merupakan bagian dari kedelapan dewa yang dikuasai oleh Dewa Wisnu.

.

Watak Kelahiran Sabtu Saniscara
Watak Kelahiran Sabtu-Saniscara

Terlahir pada dina saniscara lebih dikarenakan karma wasana pada masa lalunya ia hidup dipenuhi gejolak suka dan duka (labil).

.

Dewanya Bhatari Durga ; bawaan kelahirannya bersifat dualitas, di mana sifat buruknya muncul terlebih dahulu atau sebaliknya. Baiknya, suka menolong orang, namun jeleknya berani jahat kalau dilawan.

.

Sulit meredakan amarah, caranya hanya dengan menjauhi masalah, bahayanya kalau diajak berdebat argumentasi, dia tidak akan mau mengalah.

.

Kelahiran orang pada hari sabtu adalah berumur pendek (cendek tuwuh). Wayang-nya Delem, kalau sedang marah tidak perduli ada orang lain, maupun situasi dan kondisi.

.

Kayu-nya kepuh rangdu, artinya bertampang sadis atau seram. Manuk-nya tuhu-tuhu. Firasatnya ada pada mata, suka membaca tingkah laku orang lain dan pemerhati aksi orang lain.

.

Kalanya barong, sebagai penyelamat keluarga dan sahabat. Maya-nya bianglalah (pelangi) mempunyai kebiasaan menghilang, namun muncul pada saat yang tak pernah diduga.

Cendrung labil, artinya sulit ditebak lihainya sebagai pengatur laku, sutradara kelompok/politik.

Bhuta-nya Raksasa, artinya kurang waspada, banyak cerobohnya yang menyebabkan dia sakit, sakit hati (asmara) dan akan menyesal di kemudian hari.

.

Lintang-nya lintang Rhu, dialah sebagai penyebab sakit, seperti sakit perut kembung (bengkang) atau melilit, badan menggigil, kepek, pemalinan/ngancuk-ancuk, gatal-gatal, sakit pada kelaminnya.

.

Kesimpulan Watak Kelahiran Sabtu-Saniscara

Selalu mengendalikan emosi dan sifat-sifat buruk yang dilarang agama Hindu. Walaupun tidak semua pada kelahiran hari sabtu ini memiliki watak yang sama persis, itu tergantung dari karakter lingkungan sekitar dan pergaulan masing-masing (yang lahir pada dina saniscara).

.

Kembali ke diri masing-masing individu apakah percaya atau yakin dengan sugesti Watak Kelahiran Sabtu-Saniscara ini atau sedikit yakin/percaya. Dumogi sareng sami rahayu dan akur sareng keluarga sinamian!, silahkan berkomentar dibawah ya. Svaha.

Referensi: Bayu_Ivanders

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.